Potret mahasiswa sedang membeli makanan di kantin Kampus IV Unpas Setibudi pada Jumat, 1 Desember 2023 (Ade Nurul Aulia/JUMPAONLINE)
Potret mahasiswa sedang membeli makanan di kantin Kampus IV Unpas Setibudi pada Jumat, 1 Desember 2023 (Ade Nurul Aulia/JUMPAONLINE)

Kampusiana, Jumpaonline – Kantin Kampus IV Unpas Setiabudi kembali dibuka setelah mengalami renovasi dan penutupan pasca Covid-19 selama kurang lebih tiga tahun. Kantin yang berlokasi di samping Perpustakaan Unpas ini, kini hadir dengan tampilan baru dan menjadi daya tarik bagi mahasiswa dengan penataan serta fasilitas yang lebih nyaman.

Yayan, Kepala Bagian Rumah Tangga Unpas menjelaskan, tujuan renovasi kantin di kampus Setiabudi yaitu untuk memberikan kantin yang lebih nyaman, bersih, dan higienis. Selain itu, pihak kampus juga ingin memberikan ruang terbuka untuk mahasiswa supaya tetap berada di lingkungan kampus. Ia juga mengharapkan makanan yang dijual itu merupakan makanan yang sehat dan juga adanya kesadaran dari berbagai pihak untuk menjaga kebersihan kantin.

“Karena itu kita rencananya mau adakan penambahan fasilitas seperti tempat cuci piring dan cuci tangan di sana. Kemarin kita baru melakukan penambahan tempat makan di area belakang. Kita juga berencana untuk bekerja sama dengan Teknologi Pangan untuk sampling makanan, karena kita tidak ingin makanan yang dijual banyak mengandung bahan pengawet,” jelasnya.

Rudi, salah satu pedagang, mengungkapkan, ia merasa puas dengan hasil renovasi kantin dan juga pengelolaan oleh pihak kampus. Ia mengaku merasa lebih nyaman dengan fasilitas yang diberikan, dan ia merasa jika antusias mahasiswa masih sama dengan sebelum perenovasian kantin.

“Dari segi fasilitas alhamdulillah saya nyaman. Dari pengelolaan kaya yang bersih-bersih itu dari kampus udah ada, pasti setiap hari itu ada yang bersih-bersih atau kalau keliatan kotor pasti dia bersihin,” ungkapnya.

Nazwa, mahasiswa jurusan Teknologi Pangan, menyampaikan, bahwa ia merasa perubahan yang terjadi pasca renovasi berupa mudahnya mencari tempat untuk beristirahat atau membeli makanan, karena tidak perlu lagi mencari tempat di luar kampus. Dari segi fasilitas ia mengaku sudah nyaman dengan fasilitas yang diberikan.

“Jadi lebih mudah aja sih, ga padat di satu tempat buat istirahat atau beli makanan. Dari fasilitas yang dikasih sih sudah nyaman, cuma masih kurang aja jumlahnya. Ada juga sih perubahan, kaya beda aja gitu sama sebelumya, dulu kan kaya kurang dan ga sebagus sekarang gitu,” ucapnya.

 

ADE NURUL AULIA

Calon Anggota Muda LPM ‘Jumpa’ Unpas.

Editor: DONI SETIAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *