s
Muhammad Farhan sedang memberikan materi dalam Kuliah Umum ‘Public Speaking And Communication Skill’ pada Kamis,16 Maret 2017 di Aula Suradiredja Kampus Unpas Lengkong. (Mahdi Turuy / JUMPAONLINE)

Lengkong, Jumpaonline – Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi dan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) FISIP Unpas adakan kuliah umum dengan tema ‘Public Speaking And Communication Skills’. Kuliah umum ini bertempat di Aula Suradiredja Kampus Unpas Lengkong pada Kamis, 16 Maret 2017. Tujuannya untuk meningkatkan wawasan keilmuan mahasiswa dalam berkomunikasi.

“Terutama dalam hal public speaking and communication skills,” ujar Yulia Segarwat, Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi saat diwawancarai tim jumpaonline di ruang Program Studi.

Muhammad Farhan selaku pemateri kuliah umum mengatakan, dalam berkomunikasi dibutuhkan tiga sikap seseorang agar komunikasi berjalan dengan baik. Sikap yang utama yaitu bijaksana, kemudian memiliki rasa empati dan memiliki dasar logika.

“Bijaksana, empati, logika. Misalnya ketika saya ngobrol dengan tukang becak saya harus memposisikan diri saya selevel dengan dia,”ucapnya.

Menurut  Rizky Patmala, salah satu mahasiswa Ilmu Komunikasi 2014 mengatakan, kuliah umum ini mengajarkan cara berkomunikasi dengan baik dan menarik perhatian lawan bicara.

“Selain itu, hal-hal simple yang dipaparkan oleh narasumber menjadi motivasi untuk mahasiswa ilmu komunikasi,” tambahnya.

Kuliah umum yang dihadiri oleh 291 mahasiswa ini terbagi dalam tiga sesi. Sesi pertama membahas Positive Communication, sesi kedua mengenai cara meningkatkan Communication Skills, dan sesi ketiga tentang aspek komunikasi. Setiap sesi diselingi beberapa games dan kuis menarik. Kuliah umum ini disponsori oleh Enkasari dan radio 964 FM.

MAHDI TURUY

Anggota Muda LPM Jumpa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *