Wisudawan dan wisudawati terbaik dalam program sarjana, magister, dan doktor dilantik secara resmi oleh Rektor Unpas. (Sudury Septa Mardiah/JUMPAONLINE)
Wisudawan dan wisudawati terbaik dalam program sarjana, magister, dan doktor dilantik secara resmi oleh Rektor Unpas. (Sudury Septa Mardiah/JUMPAONLINE)

Sabuga, Jumpaonline Yandra Alfiansyah, mahasiswa Fakultas Ekonomi, jurusan Ekonomi Pembangunan 2011 meraih predikat wisudawan terbaik tahun ini. Pasalnya ia berhasil lulus dengan IPK sempurna yaitu 4,00. Yandra merasa bersyukur karena berhasil meraih IPK tertinggi dan menepati janji pada orangtuanya.

“Saya janji akan lulus dengan IPK sempurna dan alhamdulilah tercapai,” ucap Yandra pada Jumpaonline.

Yandra mengaku tidak percaya dapat menjadi wisudawan terbaik tahun ini. Ia merasa pejuangannya dalam menempuh perkuliahan selama empat tahun telah terbayar menjadi seorang sarjana ekonomi. Prestasi yang diraihnya bukan hanya itu saja, sebelumnya Yandra pernah mewakili Unpas pada Olimpiade Mikro Ekonomi Internasional di Universitas Padjajaran dan aktif di Himpunan Mahasiswa Studi Pembangunan (Himaspa).

Selain prestasi dalam bidang akademik, Yandra pun memiliki prestasi non akademik. Saat SMA ia meraih juara 1 pada event yang diadakan di Bandung. Ia pun suka menjadi pengisi acara wedding dan cafe-cafe sebagai pemain piano. Salah satu kunci keberhasilannya adalah dalam hal pembagian waktu kuliah dan kegiatan lainnya.

“Sebenarnya saya disebut rajin belajar juga nggak, bawa enjoy aja, saya punya porsi tersendiri, misalkan waktu serius saya serius, waktu bercanda yah bercanda,” ujar Yandra.

Yanti Fujianti, ibunda Yandra turut senang atas prestasi yang diraih anaknya. Yanti pun mengaku dia tidak terlalu mengawasi Yandra untuk belajar. Menurutnya Yandra dapat mengatur sendiri porsi belajarnya.

“Saya tahu dia udah mandiri, tahu porsi belajarnya,” ujar Yanti.

Yanti mengatakan, Yandra akan melanjutkan studi S-2 namun sampai saat ini bidang studi yang akan diambil belum dipilih. Yandra akan melanjutkan studinya segera bila mendapat rezeki untuk biaya studinya atau mendapatkan beasiswa.

VICKY DWI PUTRA

Anggota Muda LPM Unpas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *