(Potret anggota DKM Ulul Abshor Unpas bersama dengan anak-anak Panti Asuhan Malikul A’la pada kegiatan “Buka Puasa Bersama DKM Ulul Abshor Unpas bersama Panti Asuhan Malikul A’la” pada Jumat, 14 April 2023 di Panti Asuhan Malikul A’la di Jalan A Yani, Bandung. (Hawa Najmi Mahsunah/JUMPAONLINE)

Kampusiana, Jumpaonline – DKM Ulul Abshor Unpas mengadakan acara buka puasa bersama dengan Panti Asuhan Malikul A’la dengan mengangkat tema “Menabung Kebaikan, Berbagi Kebahagiaan” yang bertempat di Panti Asuhan Malikul A’la, Jalan A. Yani, Bandung pada Jumat, 14 April 2023. Berlangsung dengan serangkaian acara berupa ceramah singkat, fun games, buka puasa bersama serta penyerahan santunan dari pihak DKM ke pihak panti.

Fazrin, ketua DKM Ulul Abshor Unpas menjelaskan, acara ini dilatarbelakangi oleh esensi bulan Ramadhan yang merupakan sebuah momentum untuk melakukan kebaikan, salah satunya dalam aspek sosial. Pada kesempatan kali ini, DKM Ulul Abshor Unpas merangkul Panti Asuhan Malikul A’la sebagai tempat untuk ajang berbagi kebaikan.

“Sebagaimana yang kita tahu bahwa sekarang ini bulan Ramadhan ya, tentunya kita harus memperbanyak amal-amal kebaikan. Nah, salah satunya dengan diadakannya buka puasa bersama dengan Panti Asuhan Malikul A’la,” ujar Fazrin.

Fazrin menambahkan, acara ini bertujuan untuk meningkatkan rasa empati para anggota DKM Ulul Abshor Unpas sebagai organisasi keagamaan agar bisa lebih bersyukur dan sadar akan keberadaan lingkungan sekitar. Selain itu, acara ini juga mempunyai tujuan untuk berbagi kebahagiaan dengan pihak lain. 

“Kita sebagai organisasi keagamaan tentunya harus meningkatkan jiwa kebersamaan dan rasa empati terhadap orang lain, dimana dengan diadakannya acara ini, kita bisa sadar bahwa ternyata di luar sana masih banyak orang yang belum seberuntung kita, sehingga dapat meningkatkan rasa syukur juga. Selanjutnya, kedatangan kita di sana bisa menambah kebahagiaan bagi anak-anak panti itu sendiri,” jelasnya.

Dede, salah satu pihak panti mengatakan, bahwa dengan diadakannya acara seperti ini secara tidak langsung dapat menjadi ajang silaturahmi. Ia juga mengungkapkan harapannya agar acara seperti ini bisa dilakukan secara konsisten kedepannya, bukan hanya ketika bulan Ramadhan saja, tetapi juga di bulan-bulan lainnya.

“Mungkin acara seperti ini bisa lebih ditingkatkan lagi kedepannya, bisa lebih konsisten, jangan sampai dilakukan ketika bulan Ramadhan saja, di bulan-bulan lain kan juga sama,” pungkas Dede.

 

HAWA NAJMI MAHSUNAH

Anggota Muda LPM ‘Jumpa’ Unpas

Editor: ALISYA NUR FACHRIZA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *