Tangkapan layar Aslamatur Rizqiyah, Moderator (kiri), Silvano Hajid, Jurnalis BBC News Indonesia (kanan) pada Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) dengan tema “Kacamata Generasi Muda Untuk Pers Indonesia” yang diselenggarakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa Universitas Diponegoro secara daring pada Sabtu, 30 Oktober 2021. (Putri Bintang/JUMPAONLINE)

Bandung, Jumpaonline – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Manunggal Universitas Diponegoro menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD)  dengan tema “Kacamata Generasi Muda Untuk Pers Indonesia”. Kegiatan ini menghadirkan Sharon Margriet Sumolang, Reporter dan Narasi Newsroom, Silvano Hajid, Junalis BBC News Indonesia, Fauzan Al Rasyid, Editor Russia Beyond Indonesia, Amanda Valani, Head of Content Narasi TV, serta Faqih Himawan, Pemimpin Umum LPM Manunggal 2021 yang diselenggarakan melalui Zoom Meeting pada Sabtu-Minggu, 30-31 Oktober 2021.

Jagad Febrian, Ketua Pelaksana PJTD mengatakan, pemilihan tema PJTD dilatarbelakangi oleh media pers yang selalu berkembang dengan banyaknya perubahan media, sehingga jurnalis-jurnalis muda mampu menemukan dan menciptakan beragam konten yang unggul dan baru untuk dunia pers Indonesia di masa depan.

“Penggunaan tema ‘Kacamata Generasi Muda Untuk Pers Indonesia’ karena peran anak muda sangat dibutuhkan dan diperlukan untuk dapat mengembangkan minat literasi sehingga mampu menerima informasi yang terkini dan terpercaya,” jelasnya, saat dihubungi via WhatsApp pada Minggu, 31 Oktober 2021.

Selain itu, Jagad Febrian berharap, kegiatan PJTD tahun ini dapat membantu generasi muda untuk dapat menambah ilmu serta mengenal lebih dalam mengenai jurnalistik.

“Harapannya, agar membantu generasi muda untuk dapat menambah ilmu serta mengenal lebih dalam  mengenai jurnalistik,” ungkapnya.

Nuni Pebriani, peserta PJTD mengatakan, senang dengan pelaksanaan kegiatan PJTD ini, pemateri yang dihadirkannya pun berkompeten dibidangnya dan mudah dipahami. Namun, karena rangkaian kegiatan yang dilaksanakan secara daring, informasi yang disampaikan tidak tersampaikan dengan baik karena terkendala oleh sinyal.

 “Senang mengikuti PJTD tahun ini, tetapi di sisi lain ada minus nya karena jaringan yg tidak stabil” ungkapnya, saat dihubungi via WhatsApp pada Minggu, 31 Oktober 2021.

Sementara itu, Nuni Pebriani berharap, dapat menerapkan ilmu-ilmu yang didapat untuk beberapa mata kuliah yang berkaitan.

“Harapannya, bisa menerapkan ilmu-ilmu yang dibagikan untuk teknik pengerjaan tugas di beberapa mata kuliah yang berkaitan dengan wawancara, menulis, dan mengelola media sosial,” pungkasnya.

PUTRI BINTANG

One thought on “Kembangkan Minat Literasi, LPM Manunggal Gelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar”
  1. Jumpaonline,

    We are DIRECTORIA business directory, currently, we are in the process of including new companies on our website. We have recently listed Jumpaonline on our directory (for free).
    This is an excerpt of the listing:

    “Hak Cipta © Lembaga Pers Mahasiswa Universitas Pasundan 1995-2019 Sekretariat Jalan Tamansari No. 6-8 Bandung, 40116 Telepon (022) 4261259 Email lpmjumpa@gmail.com …”

    You can take a look at the full listing  here: — https://d-point.co/jumpaonline

    If you want to remove it click here: https://d-point.co/remove?ppc=WVUwcWdrVkdUai9DblBBPQ==

    If you want to  make any changes, please, “claim your listing”  by clicking on widget on the right sidebar of your listing.

    Thanks.
    Directoria Team.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.