Ustaz Evie Effendie menjadi pembicara di Seminar keagamaan yang diadakan Federasi Mahasiswa Fakultas Teknik (FEMA FT) Universitas Pasundan (Unpas) di Masjid Ulul Albab kampus IV Unpas, Jalan Dr. Setiabudi pada hari Rabu, 14 Februari 2018 yang berlangsung dari pukul 08.00 s/d 10.00 WIB. (Syahrul/JUMPAONLINE)

Setiabudi, Jumpaonline – Federasi Mahasiswa Fakultas Teknik (FEMA FT) Universitas Pasundan (Unpas) mengadakan seminar keagamaan dengan mengundang Ustaz Evie Effendie dan dihadiri pula oleh Rektor Unpas. Seminar ini dilaksanakan di Masjid Ulul Albab kampus IV Unpas, Jalan Dr.Setiabudi pada hari Rabu, 14 Februari 2018 yang bertepatan dengan Hari Valentine, dengan mengusung tema “Pemuda Pencari Cinta dari Sang Maha Cinta”.

Siti Fanira Nazhilfah, Ketua Pelaksana, mengatakan pemilihan tema dimaksudkan agar pemuda tidak tersesat dalam pencarian cintanya. Selain itu, seminar ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik, khususnya kepada pemuda.

“Kita mengambil tema ini karena di masa sekarang itu pemuda banyak digandrungi oleh cinta, jadi perlu dibatasi agar tidak tersesat ke dalam cinta yang salah,” ujar Siti.

Sarah, mahasiswa Teknologi Pangan 2017 antusias untuk mengikuti seminar keagamaan. Seminar yang dilaksakan bertepatan dengan hari kasih sayang ini membuatnya ingin lebih tahu tentang Valentine dalam pandangan Islam. Sarah juga berharap kegiatan seperti ini dapat lebih rutin lagi.

“Sangat bersemangat ya karena bertepatan juga dengan Hari Valentine. Jadi bisa lebih ngerti tentang valentine, apalagi kita orang Islam, karena itu kan Budaya Barat. Semoga seminar seperti ini bisa lebih sering diadakan,” ujar Sarah.

Selaras dengan Sarah, Nazarioda Hakim mahasiswa Hubungan Internasional 2017 juga antusias untuk mengikuti seminar ini. Nazarioda berterima kasih kepada panitia yang telah mengadakan seminar ini.

“Saya sangat antusias dengan acara ini, saya berterima kasih kepada panitia yang telah mengadakan acara seperti ini. Apalagi di zaman sekarang kita sangat membutuhkan ilmu agama,” ujar Nazarioda.

 

SYAHRUL FUAD ALAMSYAH

Anggota Muda LPM ‘Jumpa’ Unpas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.