Terlihat kursi yang rusak di Laboratorium Kimia Dasar jurusan Teknologi Pangan, Universitas Pasundan pada Jumat, 29 Desember 2017. (Siti Komariah Komalasari/JUMPAONLINE)

Setiabudi, Jumpaonline – Kondisi laboratorium kimia dasar Kampus IV Unpas Setiabudi masih kurang memadai dalam hal alat praktikum dan fasilitas lainnya. Menurut Fitria Nur Akmaliah, Asisten Laboratorium Kimia Dasar mengatakan bahwa kondisi tersebut telah dirasakan selama dua tahun menjadi asisten laboratorium.

“Seperti termometer yang rusak dan kurangnya gelas kimia, enlemeyer serta alat-alat lab yang lainnya. Jadi kita harus pinjam ke lab yang lain juga,” ujarnya, saat ditemui tim Jumpaonline di Laboratorium Kimia Dasar pada Jumat, 29 Desember 2017.

Banyak mahasiswa yang merasa kondisi di laboratorium kimia dasar belum nyaman karena masih banyak sarana dan prasarana yang belum terpenuhi. Seperti peralatan untuk praktikum yang kurang, kebersihan yang belum terjaga, hingga kursi yang rusak.

“Kalau menurut aku belum nyaman soalnya masih banyak alat-alat yang kurang. Terus kebersihannya masih kurang, terus banyak kursi juga yang copot dari kayunya,” ucap Trias Widi Puji Lestari, mahasiswa Teknologi Pangan 2017.

Yusep Ikhrawan, Ketua Jurusan Teknologi Pangan mengatakan bahwa telah mengetahui kondisi tersebut dan akan melakukan pembenahan serta pengembangan dari kekurangan yang ada. Pada tahun 2018, fasilitas laboratorium akan dilengkapi.

“Jika apa-apa kekurangan akan dipenuhi kemudian jika ada hal yang rusak akan diperbaiki,” ujarnya.

Yusep pun berharap, Kedepannya dapat memantau kondisi laboratorium lebih baik lagi. Agar keluhan mahasiswa bisa segera ditanggapi sehingga tidak berdampak buruk kedepannya.

SITI KOMARIAH KOMALASARI

Anggota Muda LPM ‘Jumpa’ Unpas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *