o

Kart Team Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Pasundan sedang melakukan persiapan menjelang kejuaraan nasional Gokart Eshark Rok Cup Indonesia 2017 Round 2 di Sekretariat Gokart Kampus Unpas Setiabudi pada Jumat, 24 februari 2017. Kejuaraan ini akan berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor Jawa Barat pada Minggu, 26 februari 2017. (Magfirah Ramadhani / JUMPAONLINE)

Setiabudi, Jumpaonline – Sejak meraih kemenangan pada tahun 2006 lalu, Kart Team Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) Universitas Pasundan (Unpas) siap berlomba pada Minggu, 26 Februari 2017 mendatang. Lomba yang bernama ‘Eshark Rock Cup Indonesia’ round 2  yang diikuti dalam lingkup nasional ini akan segera diselenggarakan secara nasional di Sentul, Bogor. Persiapannya sendiri dimulai seusai lomba pada tahun kemarin, kemudian dilanjutkan pada sebulan sebelum lomba.

“Kalau persiapan sih kita dari selesai lomba kemarin evaluasi apa aja yang kurang yang menjadi trouble, nah pas h-sebulan kita latihan fisik sama mesin,” Ucap Dede saat ditemui di Sekretariat Kart Team HMM pada Jumat, 24 Februari 2017.

Menurut Dede, dari mesin mobil yang dipakai tahun ini Kart Team HMM menggunakan mesin dari motor Ninja. Untuk melatih mesin dan kecepatan mobil, biasanya para atlet berlatih di jalan utama Universitas Pasundan (Unpas) Setiabudi. Latihan tersebut dilakukan para atlet setiap hari. Hal ini dilakukan untuk mengecek kekurangan yang dimiliki mesin mobil.

HMM sendiri tahun ini mengajukan tiga mahasiswa sebagai atlet untuk maju di Sentul nanti. Anjar Gumilar (Teknik Mesin 2013) dan Dede Malaki (Teknik Mesin 2014) mengikuti kelas nasional, sedangkan Muhammad Iqbal (Teknik Mesin 2015) mengikuti kelas mahasiswa.

“Anzar sama Malki ikut kelas nasional, kalo Iqbal ikut kelas mahasiswa soalnya masih baru dan masih kurang jam terbang untuk ikut di kelas nasional,” tambah Dede.

Selain persiapan, ada pula hambatan yang dialami oleh para atlet. Seperti dana untuk para atlet yang sulit didapatkan sehingga membutuhkan uang sumbangan dari masing-masing anggota. Selain itu, jalan utama kampus FT Unpas yang rusak menjadi kendala dalam latihan berkendara sehingga bisa berdampak pada mobil.

“Hambatan mungkin buat dana soalnya kan enggak langsung dan harus nunggu seminggu sebelum hari H, terus sama yang buat latihan juga, tahu sendiri kan jalan Unpas kayak gimana,” ujar Dede kembali.

GITA GISELA

Anggota muda LPM Jumpa

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *