pknh
Master of Ceremony (MC) sedang membacakan rangkaian acara Aklamasi Hima PKnH  di Kampus Unpas Tamansari pada Rabu, 14 September 2016. (Witny Alya Manjari/JUMPAONLINE) 

Tamansari, Jumpaonline – Tidak adanya perpeloncoan dalam kegiatan Aklamasi (Ajang Komunikasi, Silaturahmi dan Orientasi Studi) Himpunan Mahasiswa (Hima) PKnH Unpas 2016, sebagai wujud dari tema Mahasiswaku adalah Cendekiawanku yang Pancasilais. Kegiatan ini berlangsung di Kampus Unpas Tamansari pada Rabu, 14 September 2016.

Dalam pelaksanaannya tidak ada komisi disiplin, lalu mahasiswa baru memakai pakaian layaknya seorang guru. Alasan tidak adanya komisi disiplin adalah karena mahasiswa sekarang itu semakin ditekan akan semakin memberontak. Dengan begitu  mahasiswa baru akan merasa disambut selayaknya anggota keluarga baru.

“Karena anak sekarang semakin ditekan semakin berontak, sehingga kita coba dengan cara kekeluargaan serta disambut secara hangat dan baik,” ujar Fazar Kurniawan, Ketua Umum Hima PKnH.

Acaranya sendiri berisi materi-materi seperti sejarah PKN, bela negara dan solidarity motivation, materi tersebut diambil dari nilai-nilai pancasila. Selain itu, ada juga pengenalan pengurus dari Hima PKnH. Di penghujung acara, jika tahun-tahun sebelumnya diakhiri dengan sebuah sidang, maka tahun ini diakhiri dengan acara debat.

“Tahun sebelumnya untuk penutupan diadakan sidang, namun tidak mengedukasi malahan terjadi chaos, sehingga tahun ini diganti dengan debat,” lanjut Fazar.

Andhini Sridhita salah satu mahasiswa baru jurusan PKnH menanggapi positif Aklamasi, menurutnya banyak sajian materi yang bagus untuk menambah wawasan serta lebih berbobot karena tidak adanya perpeloncoan. Ia berharap tahun selanjutnya agar bisa dipertahankan dan lebih baik lagi.

WITNY ALYA MANJARI

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *