Panitia Kurban DKM Ulul Albaab menguliti dua ekor domba di tempat parkir Unpas Setiabudi, Senin, 12 September 2016. (Egi Budiana/ Jumpaonline)
Panitia Kurban DKM Ulul Albaab menguliti dua ekor domba di tempat parkir Unpas Setiabudi, Senin, 12 September 2016. (Egi Budiana/JUMPAONLINE)

Unpas, Jumpaonline – Sebanyak 27 hewan kurban disembelih dalam rangka memperingati Iduladha di tiga Kampus Unpas. Kurban dilaksanakan oleh DKM masing-masing kampus pada Senin, 12 September 2016. Jumlah hewan yang disembelih berbeda tiap DKM. DKM Ulul Albaab (Setiabudi) menerima titipan 17 domba, DKM Ulul Ilmi (Tamansari) 6 domba serta DKM Ulul Abshor (Lengkong Besar) 3 domba dan 1 sapi.

Muqarib atau pengurban berasal dari dosen, karyawan dan mahasiswa. Untuk muqarib yang menitipkan hewan kepada DKM Ulul Ilmi dan Ulul Abshor hanya dosen dan karyawan, sedangkan Ulul Albaab mendapatkan titipan dari mahasiswa juga.

“Kami juga menerima titipan dari mahasiswa yaitu dari Hima Teknik Lingkungan, Hima Teknologi Pangan dan FEMA,” ucap Rakha Purnama Siddiq selaku Ketua Pelaksana saat diwawancarai jumpaonline.

Pendistribusian daging kurban akan diberikan kepada karyawan-karyawan Unpas yang membutuhkan dan masyarakat sekitar Kampus Unpas. Untuk masyarakat sekitar Unpas akan diberikan kupon untuk ditukarkan dengan daging.

“Kita bekerjasama dengan Ketua RT sekitar kampus untuk menentukan siapa saja yang mendapat kupon,” ujar M.Setyaji, Pengurus DKM Ulul Ilmi.

Kurban yang dilaksanakan di Kampus Unpas Setiabudi, Tamansari dan Lengkong Besar ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini Paguyuban Pasundanlah yang menentukan tempat hewan disembelih.

“Kalau dulu yang mau menitipkan hewan kurban tinggal menitipkannya ke DKM, untuk tahun sekarang dihimpun dahulu oleh Paguyuban Pasundan nanti tempatnya ditentukan mereka,” ucap Fadhzrin Fathur Kusumah, Ketua Pelaksana Kurban DKM Ulul Abshor.

EGI BUDIANA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *