Beberapa Mahasiswa Baru Unpas 2016 yang tidak mendapat tempat duduk, hingga harus duduk lesehan saat mengikuti OPMB Unpas di Secapa AD, Selasa 6 September 2016.
Beberapa Mahasiswa Baru Unpas 2016 yang tidak mendapat tempat duduk, hingga harus duduk lesehan saat mengikuti OPMB Unpas di Secapa AD, Selasa 6 September 2016.(Dianita/Jumpaonline)

Bandung, Jumpaonline – Puluhan mahasiswa baru (maba) Unpas 2016 tidak mendapat tempat duduk saat mengikuti OPMB di Gedung Jenderal Soedirman, Secapa AD pada Selasa 6 September 2016, sehingga mereka harus duduk lesehan. Ivan, Maba Fakultas Hukum (FH) mengatakan bahwa ia merasa tidak nyaman harus duduk di bawah, ditambah dengan AC yang tidak menyala sehingga aula menjadi panas.

Arif Budi Wandoyo, Sekjen FKUKM (Forum Koordinasi Unit Kegiatan Mahasiswa) mengatakan bahwa Koordinator Perlengkapan sudah meminta 2000 kursi di masing-masing aula.

“Sebenarnya Pak Dadang bagian Koordinator Perlengkapan sudah minta disediakan kursi 2000 di masing-masing aula, A dan B. Namun tidak tahu bagaimana akhirnya jadi kurang,” ujarnya

Berbeda dengan Arif Budi Wandoyo, Rihad, salah seorang pemandu OPMB Unpas 2016 mengatakan bahwa penyebab adanya maba yang tidak dapat tempat duduk adalah kapasitas aula yang kurang memadai.

“Sebenarnya kursi masih ada, cuman kapasitas gedung kurang memadai,” ujarnya kepada Jumpaonline.

Ia juga menambahkan bahwa AC di aula tidak menyala karena rusak. Lalu yang menyebabkan suasana tidak kondusif adalah karena maba banyak yang keluar masuk aula, sementara pengamanan di dalam aula kurang. Senada dengan Rihad, Hafidz maba FH 2016 mengatakan bahwa ia merasa kan bahwa OPMB kurang efisien karena pengamanan panitia hanya sesaat .

“Pengamanan sesaat, hanya pagi hari aja. Tidak ada pengamanan yang ­continue, banyak maba yang keluar masuk dan merokok,” tuturnya

FEBIANTY NUR PERMATA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *