Tim Basket Putri FH dan Fisip saat melakoni pertandingan di Pasaga dalam Pekan Olahraga Mahasiswa (POM), Jumat 18 Desember 2015. (VICKY DWI PUTRA/Jumpaonline)
Tim Basket Putri FH dan Fisip saat melakoni pertandingan final di Pasaga dalam Pekan Olahraga Mahasiswa (POM), Jumat 18 Desember 2015. (VICKY DWI PUTRA/Jumpaonline)

Bandung, Jumpaonline – Tim basket putra dan putri Fakultas Hukum (FH) berhasil rebut dua medali emas cabang olahraga basket, di Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Universtas Pasundan Ke-55. Mereka berhasil menjadi juara setelah mengalahkan beberapa fakultas. Pertandingan diadakan di Parahyangan Reksa Raga (Pasaga), Jumat 18 Desember 2015.

“Senang campur bangga soalnya ini permainan terakhir saya buat fakultas,” ujar Komang Tirtawati, pemain tim basket putri FH. Dia juga menambahkan kurangnya koordinasi dari BEM FH kepada tim menjadi hambatan dalam melakukan latihan menghadapi POM.

Di babak final ini, FH bermain dengan kerja sama yang tinggi antar pemain. masing-masing saling percaya satu sama lain, yang terlihat pada permainannya. Alhasil tim basket putra dan putri FH bisa merebut medali emas.

“Intinya gak ada yang jago, tapi intinya kerjasama semuanya, saling percaya tim,” ujar Kinkin, pelatih tim basket putra dan putri FH.

Untuk menghadapi POM, tim basket putra dan putri FH sudah meyiapkan diri kurang lebih satu bulan sebelum menghadapi pertandingan. Namun mereka tetap bermain total dan menunjukan kerjasama yang baik.

“Persiapannya sih satu bulan sebelum pertandingan,” ujar Deta, pemain tim basket putra FH.

Tim basket putra dan putri berharap agar juaranya dapat di pertahankan. Karena tahun kemarin mereka gagal meraih juara.

“Semoga kami bisa mempertahankan juara ini”, ujar Tika Dwi Andini pemain tim basket putri, begitu pula dengan Deta.

 

VICKY DWI PUTRA

Anggota Muda LPM Unpas

Reporter: DIANITA ASYIFA

Anggota Muda LPM Unpas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *