Ratusan mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa untuk mengkritik pemerintahan Joko Widodo, di Gedung Sate, 14 September 2015 (Adithya BerlianPratama Arsad/JUMPAONLINE)
Ratusan mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa untuk mengkritik pemerintahan Joko Widodo, di Gedung Sate, 14 September 2015 (Adithya BerlianPratama Arsad/JUMPAONLINE)

Bandung, Jumpaonline Mahasiswa yang tergabung dalam Forum BEM Bandung Senin, 14 September 2015 melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Sate. Aksi ini diadakan guna mengkritik kinerja pemerintahan yang dipimpin Joko Widodo sehubungan dengan makin melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar.

Dalam orasinya mahasiswa yang tergabung dari empat universitas di Bandung ini menyoroti stabilitas harga pangan dan nilai tukar rupiah terhadap dolar yang semakin melemah. Berdasarkan laporan dari Badan Pusat Statistik (BPS) yang baru dirilis awal bulan ini menyatakan bahwa semua harga bahan pokok naik seperti cabai, daging ayam, dan sapi.

‘’Saya khawatir sehubung sekarang mendekati idul adha harga akan semakin naik,’’ ujar Aidil Presiden BEM Telkom University.

Dia juga mengkritik tentang banyaknya kebijakkan yang dikeluarkan pemerintah namun tidak  ada yang terlaksana, menurutnya presiden Joko Widodo tidak bisa menjalankan pemerintahan dengan baik.

Jokowi dituntut untuk segera menstabilkan nilai tukar rupiah terhadap dolar, menekan harga pangan, dan mengatasi masalah lingkungan yang ada saat ini contohnya semakin mahalnya harga pangan di pasar, dan pembakaran ribuan hektar hutan di Provinsi Riau.

‘’Saya ingin jokowi menyelesaikan semua masalah tersebut, sebelum semuanya terlambat,’’ ucap Fadil Mutakin Presiden BEM UNISBA.

Hal serupa dikatakan Anton, salah satu masyarakat yang hadir dalam aksi tersebut. Dia mengatakan semua masalah yang ada di Indonesia harus segera diselesaikan supaya masyarakat tidak semakin sengsara.

Selain demonstrasi, Forum BEM Bandung juga mengadakan kajian di kampus-kampus tentang masalah yang ada di indonesia. Hal itu dilakukan untuk membuat mahasiswa semakin peka terhadap permasalahan di indonesia seperti di bidang politik, ekomomi, dan hukum.

 

ADITHYA BERLIAN PRATAMA ARSAD

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *