Indie Label (hiburan.kompasiana.com)
Indie Label (hiburan.kompasiana.com)

Tamansari, Jumpaonline – Unit Apresiasi Musik (Apres!) Institut Teknologi Bandung (ITB) kembali menggelar acara bertajuk Ganesha Music Event (GME). Acara tahunan berupa audisi musik ini terbuka untuk umum. GME merupakan sarana bagi band Indie untuk menyalurkan bakat bermusik kepada khalayak.

Mochamad Lutfi, Ketua Pelaksana GME menuturkan, GME hadir untuk memberikan tempat bagi mereka yang ingin bermusik apapun jenisnya. Lebih lanjut ia menambahkan agar masyarakat perlu mengapresiasi karya bermusik band Indie.

“GME adalah sarana bagi Indie, karena musik adalah karya manusia dan kita sebagai manusia harus menghargai itu,” ujarnya kepada Jumpaonline, Senin, 23 Maret 2015.

Acara yang mulai sejak pukul tujuh malam ini selain menampilkan band Indie internal Apers!, adapun talkshow dan penampilan spesial dari duo-Indie Banda Neira. Kemudian disusul dengan penampilan tiga band finalis yang telah terpilih dari 44 finalis. Acara ini hanya merupakan salah satu dari rangkaian acara sejak 24 Desember 2014.

“Ini hanya pre-event saja. Kita akan menyelenggarakan acara puncak pada 11 April mendatang di lapangan kampus timur ITB,” tambah pria yang akrab disapa Lutfi tersebut.

Walaupun hanya pre-event, acara ini mendapatkan apresiasi dari penonton.  Agam Abraham, salah satu penonton mengatakan, kehadiran GME bermanfaat bagi musisi Bandung yang mencoba berkarya di blantika musik Indonesia.

“Audisi ini bermanfaaat bagi penikmat musik. Saya berharap acara puncaknya lebih bagus lagi dari pre-event ini,” kata Agam, di selasar kampus ITB.

 

Rifqi Faizal Muzakki

Anggota Muda LPM Jumpa Unpas Periode 2014-2015

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *