Ribuan warga Bandung berdesakkan saat pembagian es krim secara cuma-cuma di Balai Kota Bandung, Minggu, 11 Mei 2014. (MUHAMMAD DHANI WINHARSO/Jumpaonline)
Ribuan warga Bandung berdesakkan saat pembagian es krim secara cuma-cuma di Balai Kota Bandung, Minggu, 11 Mei 2014. (MUHAMMAD DHANI WINHARSO/Jumpaonline)

Bandung, Jumpaonline Ribuan warga Kota Bandung memadati area Balai Kota Bandung untuk mendapatkan es krim secara cuma-cuma, Minggu, 11 Mei 2014. Pembagian es krim Wall’s cuma-cuma ini dilakukan oleh pihak PT. Unilever Indonesia dalam rangka Wall’s Ice Cream Day. Mereka rela berdesakkan dan mengantre selama berjam-jam.

Menurut Dadang, Kepolisian Polsek Sumur Bandung, kurang lebih 25 orang personel keamanan dikerahkan secara maksimal.

“Meskipun tidak kondusif, kita (pihak kepolisian) masih bisa menanggulangi masyarakat yang berdesakkan,” ujar Dadang ketika ditemui Jumpaonline di sela-sela istirahat.

Dadang menambahkan, awal dimulai pembagian es krim gratis tersebut sempat mengalami kesulitan karena kurangnya personel dalam penjagaan dan pengamanan. Namun personel keamanan mampu menenangkan warga, sehingga dalam hal ini tidak ada jatuh korban.

“Alhamdulillah tidak ada korban yang berjatuhan,” ungkap Dadang.

Salah satu pengunjung, Intan mengatakan, pembagian es krim itu tidak berjalan dengan baik. Beberapa panitia bahkan kedapatan membagikan es krim yang dilemparkan kepada warga.

“Awalnya saya sempat emosi dan kecewa karena lama mengantre dan berdesakkan, tapi akhirnya dapat es krim juga,” kata pengunjung asal Cimahi ini.

MUHAMMAD DHANI WINHARSO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.