Predikat Baik Berbanding Terbalik dengan Fasilitas Pendidikan

Kampus II Universitas Pasundan Bandung yang terletak di Jl. Tamansari No. 6-8 Bandung. (Wikipedia)

Kampus II Universitas Pasundan Bandung yang terletak di Jl. Tamansari No. 6-8 Bandung. (Wikipedia)

Tamansari – Jumpaonline, Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pasundan (Unpas) Bandung berhasil meraih The Best School of Management versi Majalah Mix kelompok media SWA sebagai salah satu Prodi terbaik di Indonesia 6 September lalu. Penghargaan tersebut didapatkan berdasarkan hasil survey wawancara tim Majalah Mix kepada calon mahasiswa, orang tua, dan praktisi.

Ada beberapa indikator yang dijadikan acuan dalam penilaian di antaranya kualitas lulusan, kesetaraan dengan perguruan tinggi berkualitas di luar negeri, dan fasilitas pendidikan.

Hal tersebut tentunya mendapatkan respon dari beberapa mahasiswa Manajemen. Seperti halnya Muhamad Wahyu Hamijaya mahasiswa Manajemen 2011 yang menyatakan bahwa diraihnya penghargaan tersebut hanya dilihat dari pemasaran program studi yang berhasil menarik banyak peminat.

“Itu sih dilihat dari sisi pemasarannya saja, kalau dilihat dari fasilitas pendidikan dan fasilitas kampus saya rasa belum memadai,” ujarnya kepada Jumpaonline.

Begitu pula dengan Muhamad Aldityas Maulana menyatakan hal yang sama. Pemasaran yang baik seharusnya ditunjang dengan fasilitas yang memadai sehingga kapasitas ruangan kelas mencukupi untuk menampung jumlah mahasiswa yang berminat masuk Prodi Manajemen.

“Banyaknya mahasiswa baru yang terdaftar di Prodi Manajemen membuat kapasitas kelas menjadi kurang memadai,” kata Aldityas.

“Semoga dengan diraihnya gelar tersebut Fakultas Ekonomi lebih memperhatikan fasilitas penunjang mahasiswa,” katanya.

MUTIA NURFITRIANA

No Responses

Tinggalkan Balasan