Pentas Panggung Seni dalam Memperingati Bulan Bahasa

Penutupan Teater Titic’s di acara Panggung Seni 2018 di gedung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pasundan Bandung pada Sabtu, 27 Oktober 2018. (Arif Syamsul M/JUMPAONLINE)

Tamansari, jumpaonline – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (HMBSI) Universitas Pasundan (Unpas) Bandung menyelenggarakan acara Panggung Seni. Kegiatan yang diselenggarakan di Kampus II Unpas pada Sabtu, 27 Oktober 2018 ini mengusung tema “Suarakan Bahasamu untuk Negeri”. Dalam memperingati bulan bahasa yang jatuh pada Oktober ini.

Renata, selaku Ketua Pelaksana, mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk menampung mahasiswa yang memiliki karya. Penampilan karyanya bisa berupa musikalisasi puisi, drama, dan nyanyian tradisional.

“Tujuan acara ini untuk mewadahi setiap mahasiswa yang mempunyai suatu karya, yang ingin menampilkan karya, dan mengekspresikan karyanya di panggung seni,” tutur Renata.

Ikhlas, mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 2018, menanggapi acara ini sangat baik untuk mahasiswa karena bisa menjadikan kita lebih peka dan lebih kritis. Sehingga bisa menampung apresiasi karya dari seluruh mahasiswa.

“Sangat bagus, karena sebagai wadah bagi mereka para mahasiswa yang mempunyai karya,” ujarnya.

Didik, selaku penonton, berharap acara ini diselenggarakannya bukan pada acara-acara tertentu saja. Ia juga menambahkan kalau kegiatan seperti ini diadakan di setiap bulan, agar mahasiswa bisa menyuarakan serta mengapresiasi karyanya.

“Mudah-mudahan acara ini menjadi rutinitas dan menggali potensi untuk mahasiswa terutama di Universitas Pasundan,” ujarnya.

 

Arif Syamsul Ma’arif

Calon Anggota Muda LPM ‘Jumpa’ Unpas

No Responses

Tinggalkan Balasan