Pelaksanaan Pemira FISIP Mendekat, Sosialisasi Belum Ada

Lengkong, Jumpaonline – Pemilu Raya (Pemira) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Pasundan (Unpas) akan dilaksanakan Mei mendatang (BACA: Menuju Pemira BEM FISIP). Namun sampai saat ini belum ada sosialisasi dari panitia kepada mahasiswa, terutama mahasiswa baru.

Kurangnya sosialisasi dan pengenalan partai-partai secara terbuka membuat banyak mahasiswa baru tak mengetahui partai di fakultasnya sendiri. “Seharusnya sudah ada sosialisasi pada mahasiswa baru tentang Pemira dan partai-partainya. Agar mahasiswa baru mengenalnya,” ucap Chandra Ferindra, anggota Dewan Pembina Partai Solidarity For Revolutioner (Pasfor) saat ditemui Jumpaonline pada Jumat, 14 Maret 2014.

Chandra menambahkan 2010 silam sosialisasi Pemira FISIP pernah dilaksanakan. Saat itu sosialisasi partai dilakukan melalui kegiatan Debat Parpol Dini yang diselenggarakan oleh Badan Penerbitan Pers Mahasiswa FISIP. Namun antusias dari mahasiswanya sendiri sangat kurang.

Untuk mengenalkan partainya pada mahasiswa, Pasfor mengalami kesulitan. “Ketika berusaha mengenalkan pada mahasiswa saya selalu dianggap sedang mengkader, padahal tidak. Sekarang saya hanya mengenalkan Pasfor ketika ada yang bertanya saja,” tambah Chandra.

Tidak adanya sosialisasi Pemira FISIP akan menimbulkan efek negatif. Hal itu akan berdampak pada citra konstelasi politik kampus yang buruk. Muhammad Raafi, anggota Dewan Pembina Pasfor menyadari akan hal itu.

“Kami khawatir mahasiswa FISIP menjadi apatis pada kegiatan politik di kampusnya sendiri,” katanya saat ditemui di Sekretariat Dewan Perwakilan Mahasiswa FISIP.

SUDURY SEPTA MARDIAH

No Responses

Tinggalkan Balasan