Kepala Pembangunan Targetkan Gedung Baru Unpas Lengkong Selesai Maret 2019

Eko Sugianto, Pengawas Pembangunan sedang menjelaskan progres pembangunan gedung baru Kampus I Unpas Lengkong kepada tim Jumpaonline pada Senin, 28 Januari 2019. (Muhammad Rizaldi Nugraha/JUMPAONLINE)

Lengkong, Jumpaonline – Cece Suryana, Kepala Pembangunan Universitas Pasundan (Unpas) mengatakan gedung baru Kampus I Unpas, Jl. Lengkong Besar no. 68 akan dibangun empat lantai. Pembangunan yang berlangsung sejak Juli 2018 ditargetkan selesai pada Maret 2019.

“Selesai akhir Maret insya allah untuk bangunan siap pakai,” ujarnya saat ditemui tim Jumpaonline di Gedung Yayasan Perguruan Tinggi (YPT) Pasundan pada Senin, 28 Januari 2019.

Untuk memenuhi target waktu tersebut, Eko Sugianto, Pengawas Pembangunan mengatakan, jumlah pekerja bangunan gedung baru sekitar 80-90 orang. Jumlah itu terbagi atas 56 orang dari bawaan kontraktor (panitia) dan sisanya dari subkontraktor untuk mengatur aliran listrik dalam gedung (mekanikal dan elektrikal), pemasangan keramik, dan plafon. Pihaknya juga melaksanakan pembagian pekerjaan ke dalam dua shift dan menambah waktu kerja hingga jam 21.00 WIB.

“Pokoknya pekerjaan malam yang tidak mengganggu penduduk (lingkungan sekitar),” terangnya.

Eko menambahkan, hingga saat ini progres pembangunan telah mencapai 61% yang terpasang secara fisik ditahap penyelesaian arsitektur dan pekerjaan mekanikal elektrikal gedung. Adapun dalam proses pengerjaannya tidak ditemukan kendala berarti.

“Di lapangan tidak ada. Hanya saja cuaca (musim hujan) ketika pengerjaan pondasi,” tegasnya.

Cece menjelaskan, pembangunan Kampus I Unpas direncanakan dibagi dalam tiga tahapan. Tahap pertama, gedung baru setinggi empat lantai yang saat ini berlangsung. Sedangkan tahap selanjutnya akan ditambah menjadi delapan lantai.

MAGFIRAH RAMADHANI

No Responses

Tinggalkan Balasan