Daniel Mahendra: Ketika Kita Memiliki Keyakinan Maka Semesta Akan Bahu Membahu Dalam Mewujudkannya

Daniel Mahendra sedang berdiskusi dengan peserta mengenai bukunya yang menceritakan perjalanan ke Tibet, Nepal dan Cina. (Angky Andrian/JUMPAONLINE)

Daniel Mahendra sedang berdiskusi dengan peserta mengenai bukunya yang menceritakan perjalanan ke Tibet, Nepal dan Cina. (Angky Andrian/JUMPAONLINE)

Lengkong, Jumpaonline“Ketika kita memiliki keyakinan maka semesta akan bahu membahu dalam mewujudkannya,” ucap Daniel Mahendra, penulis buku Perjalanan ke Atap Dunia saat ditemui oleh Jumpaonline pada Kamis, 13 November 2014. Menurut Daniel, sesungguhnya semua mimpi itu dapat diwujudkan asalkan dilandaskan dengan keyakinan dan diaplikasikan.

“Apapun yang kita kerjakan muaranya harus ke mimpi kita,” ujar Daniel dengan semangat.

Salah satu wujud aplikasinya adalah dalam cerita perjalanannya ke Tibet. Berawal dari komik TinTin yang dibacanya saat kecil, membuatnya ingin berpetualang ke negeri yang memiliki wilayah tertinggi di bumi, Tibet. Meskipun beberapa kali sempat gagal untuk berangkat, namun Daniel berhasil pergi ke negeri atap dunia itu.

“Saya tidak memiliki apapun untuk berangkat ke sana, namun saya memiliki keyakinan bahwa saya bisa ke sana dan akhirnya apa yang saya yakini itu benar,” katanya.

Daniel berharap semua orang dapat mulai berusaha berpikir positif pada apapun yang ia mimpikan karena tak ada yang mustahil dilakukan ketika memiliki keyakinan dan melakukannya.

SUDURY SEPTA MARDIAH

No Responses