Butuh 62 Juta Untuk Kegiatan BKM III, KSR Hanya Mendapat 3 Juta dari Universitas

KSR sedang melakukan penggalangan dana (Sudury Septa Mardiah/JUMPAONLINE)

KSR sedang melakukan penggalangan dana (Sudury Septa Mardiah/JUMPAONLINE)

Tamansari, JumpaonlineKorps Suka Rela (KSR) PMI Unit Unpas mengaku kecewa karena hanya mendapat bantuan dana kegiatan sebesar 3 juta dari pihak kampus. Padahal kegiatan Bina Kesehatan Masyarakat (BKM) III membutuhkan dana sebesar 62 juta.

Kemahasiswaan Unpas hanya memberikan dana sebesar 1,5 juta untuk kegiatan tersebut. Dana yang diberikan adalah dana yang rutin dikeluarkan untuk kegiatan donor darah setiap tiga bulan sekali. KSR juga mendapat bantuan dana dari rektor sebesar 1,5 juta setelah melakukan audiensi.

Eddy Jusuf, Rektor Unpas mengatakan pihak kampus telah melakukan Kegiatan Bakti Mahasiswa yang memakan biaya sebesar 200 juta pada Februari lalu. Kegiatan itu serupa dengan kegiatan BKM III yang dilaksanakan oleh KSR, oleh karena itu pihak kampus tidak memberikan dana yang besar.

Tian Septiawan, Ketua Pelaksana BKM III mengatakan jumlah dana yang diberikan pihak kampus sangat jauh dari harapan. Akibatnya KSR harus melakukan kerja ekstra mencari sponsor dan melakukan penggalangan dana untuk menutupi kekurangan dana.

“Kami harus mencari uang sebesar 59 juta untuk menutupi kekurangan, ” ucapnya kepada Jumponline, Senin, 28 April 2014.

SUDURY SEPTA MARDIAH

No Responses

Tinggalkan Balasan