Potret Peringatan Sumpah Pemuda di Balai Kota Bandung

Bandung, Jumpaonline Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90, Pemerintah Kota Bandung menggelar upacara bendera pada Senin, 29 Oktober 2018. Acara ini berlangsung di Balai Kota Bandung dengan tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”. Menurut Hendra Guntira, Ketua KNPI Kota Bandung, kegiatan ini dapat membuat pemuda-pemudi Indonesia khususnya Kota Bandung untuk mengingat kembali perjuangan para pahlawan bangsa, agar bisa menjadi motor penggerak bagi perubahan bangsa Indonesia.

“Saya berharap di tahun 2018 ini, kita mampu  memanfaatkan perkembangan teknologi untuk meningkatkan kualitas diri, meningkatkan karakter moral, serta meningkatkan kompetensi kita,” ujarnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Dewan Pemimpin Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Bandung, pelajar, dan beberapa Organisasi Masyarakat (Ormas).

Yana Mulyana, Wakil Wali Kota Bandung memimpin upacara bendera dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda pada Senin, 29 Oktober 2018 di Balai Kota Bandung. (M. Sandy Rohmatulloh/JUMPAONLINE)

Para Pelajar dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengikuti upacara memperingati Sumpah Pemuda ke-90 di Balai Kota Bandung. (M. Sandy Rohmatulloh/JUMPAONLINE)

Ketua DPD KNPI Kota Bandung (kanan), mewadahi 96 organisasi kepemudaan Kota Bandung, menghadiri upacara bendera memperingati Sumpah Pemuda di Balai Kota. (M. Sandy Rohmatulloh/JUMPAONLINE)

Salah satu organisasi Pemuda se-kota Bandung turut menghadiri upacara bendera memperingati hari Sumpah Pemuda. (M. Sandy Rohmatulloh/JUMPAONLINE)

Penyerahan piala oleh Yana Mulyana kepada pelajar SMA Kota Bandung. (M. Sandy Rohmatulloh/JUMPAONLINE)

Pelajar berprestasi melakukan foto bersama setelah diberikan penghargaan oleh Yana Mulyana. (M. Sandy Rohmatulloh/JUMPAONLINE)

 

Teks: M. Sandy Rohmatulloh

Calon Anggota Muda LPM ‘Jumpa’ Unpas

No Responses

Tinggalkan Balasan