Workshop Film Bersama Visinema Bagi Mahasiswa dan Pelajar

Dalam rangkaian workshop “How to Make Movie and Storytelling Produce and Manage Movie” Master of Ceremony (pojok kiri dan kanan) dan Nurita Anandia sedang menyimak jawaban mengenai pendalaman peran yang dilakukan oleh Sheila Dara (tengah), dan tambahan komentar dari Naya Anindita (kanan) untuk Sheila Dara pada Selasa, 26 November 2019 di Aula H. Hasan Mustopa Fakultas Ilmu Seni dan Sastra Universitas Pasundan, Bandung. (Audrey Anastasia Bella/JUMPAONLINE)

Bandung, Jumpaonline Dalam rangka promosi film Eggnoid, Visinema mengadakan sebuah workshop dengan mengusung tema “How to Make Movie and Storytelling Produce and Manage Movie” bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Fotografi dan Film (HMFF) Universitas Pasundan (Unpas) Bandung. Kegiatan ini berlangsung di Aula H. Hasan Mustopa Fakultas Ilmu Seni dan Sastra Unpas Bandung  pada Selasa, 26 November 2019. Acara ini diikuti oleh 120 peserta diantaranya Mahasiswa dan pelajar Sekolah Menengah Atas.

Selain mempromosikan film Eggnoid, bertujuan juga untuk memberikan ilmu tentang pembuatan, mengelola, dan cara mempromosikan sebuah film. Maka dari itu, Visinema bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Fotografi dan Film Unpas Bandung karena film ini menyasar pada remaja.

“Jadi, tujuannya mengadakan acara ini untuk promosi dan mendapatkan ilmu dari Visinema,” jelas Rifqi M. Lutfi selaku Ketua Pelaksana.

Acara ini selain penyampaian materi diselingi juga dengan games. Penyebaran undangan dilakukan dengan cara memberikan surat ke sekolah dan mem­publikasikannya lewat akun media sosial. Walaupun acara ini tidak dipungut biaya, para peserta diberikan konsumsi dan mendapatkan sertifikat.

“Acara ini tidak dipungut biaya karena si film itu, kan, butuh promosi. Nah, jadi dalam bentuk promosi ya kita ngajaklah yang tertarik dalam film itu pasarnya aja. Uangnya mah dari pihak Visinemanya tapi yang ngurus acaranya kita,” tutur Rifqi.

Azis Rustanto, selaku Wakil Ketua Pelaksana, berharap semoga acara ini terus berlanjut sehingga Visinema dan Himpunan Mahasiswa Fotografi Film Unpas Bandung dapat terus bersinergi. Selain untuk mempromosikan film garapan mereka, juga untuk memperkenalkan kampus Universitas Pasundan.

“Harapannya mudah-mudahan terus berlanjut sih. Dari pihak Visinemanya juga lanjut terus soalnya, kan, kita butuh ilmunya mereka. Terus mereka juga welcome karena kita mempromosikan film mereka juga. Dan untuk memperkenalkan kampus kita juga, kalau di Unpas ada Himpunan Mahasiswa Fotografi dan Film,” tutur Azis.

 

ASEP SONNY SONJAYA │DJIHAN NOFATIKHA RAHMA

Calon Anggota Muda LPM ‘Jumpa’ Unpas

No Responses

Tinggalkan Balasan