Wadahi Bakat Pelajar, HIMASPA Gelar Kejuaraan Futsal se-Kota Bandung

Para peserta yang tengah bertanding dalam kegiatan Economic Development Futsal Championship di lapangan Progresif Jl. Soekarno-Hatta, Babakan Penghulu, Cinambu, kota Bandung pada Minggu, 09 Februari 2020. (Asep Sonny Sonjaya/JUMPAONLINE)

 

Bandung, JumpaonlineHimpunan Mahasiswa Ekonomi dan Studi Pembangunan (HIMASPA) Universitas Pasundan (Unpas) mengadakan kejuaran futsal SMA/SMK sederajat Economic Development Futsal Championship yang dilaksanakan pada tanggal 8-9 Februari 2020 yang bertempat di Lapang Progresif Jl. Soekarno-Hatta, Babakan Penghulu, Cinambu, kota Bandung.

Ketua Pelaksana, Rizqi Inzaghi menyebutkan tujuan digelarnya kejuaraan futsal ini untuk memfasilitasi bakat pelajar dalam keterampilan nonteknis dengan potensi yang mampu membentuk mental berkompetisi khususnya di bidang olahraga futsal.

“Dari saya, yang pertama ingin memfasilitasi dan mewadahi bakat potensi siswa yang ada di Kota Bandung. Lalu yang kedua ingin membentuk mental juara bagi tiap peserta yang mengikutinya,” Ujar Rizqi.

Rizal Aidi, selaku Ketua Umum Himaspa menyampaikan kegiatan kejuaraan futsal ini juga diadakan sebagai ajang untuk mengikat tali silaturahmi dengan harapan dapat menjaga selalu ikatan persaudaraan dan terus menjungjung tinggi sportifitas bagi seluruh peserta dalam kegiatan ini.

“Sudah menjadi kewajiban kita untuk membuat sebuah kegiatan ini dapat mengembangkan potensi para siswa terlebih dalam bidang futsal yang mana saya berharap bukan sekedar kompetisi saja melainkan untuk mengikat silaturami antar tim dengan tetap menjaga sportifitas,” Pungkas Rizal.

Dengan tujuan yang sama, Angga Setia sebagai peserta menuturkan sangat antusias akan keikutsertaanya dalam kegiatan kejuaran futsal yang diadakan pada tahun kedua ini.

“Rasanya excited sekali dan bangga. Saya dan tim saya bisa ikut kegiatan ini, apalagi ini adalah tahapan bagi saya untuk mengejar cita-cita saya sebagai pemain futsal yang bisa membuat orangtua dan keluarga bangga.” Tutur Angga.

Kejuaraan futsal yang berlangsung dengan diikuti 17 tim futsal se-Kota Bandung ini berakhir dengan hasil pertandingan final 8-2 bagi SMAN 17 Bandung dengan SMAN 1 Batujajar.

Agustina Wiguna | Asep Sonny Sonjaya

Anggota Muda LPM’Jumpa Unpas

No Responses

Tinggalkan Balasan