Unpas Tanam 300 Bibit Pohon di Pantai Apra

Penanaman bibit pohon oleh peserta kegiatan Bakti Mahasiswa Unpas di pesisir Pantai Apra pada Jumat, 23 Februari 2018. (Muhammad Faqih Zalfitri Razak/JUMPAONLINE)

Cianjur, Jumpaonline – Universitas Pasundan (Unpas) mengadakan kegiatan penanaman pohon di pesisir Pantai Apra. Acara yang berlangsung pada Jumat, 23 Februari 2018 ini dilaksanakan di Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur. Aktivitas ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Bakti Mahasisawa Unpas  yang dimulai Kamis lalu. Penanaman pohon tersebut bertujuan untuk penataan pantai yang akan diproyeksikan untuk objek wisata.

Tatang Sugandi, pengawas kegiatan Bakti Mahasiswa Unpas menambahkan, tujuan dari penanaman pohon ini untuk penataan dan peneduh di pesisir Pantai Apra. Pohon yang ditanam di wilayah itu berjenis Ketapang dan Waru, dengan jumlah 300 buah.

“Tujuan dari kegiatan penanaman pohon ini yaitu untuk penataan serta peneduh Pantai Apra,” ujar Tatang.

Erjen Zaenal Mutakin selaku Camat Sindangbarang mengatakan, bahwa diharapkan masyarakat dapat memelihara lingkungan di wilayah ini. Daerah yang hijau dapat bermanfaat bagi semua elemen masyarakat. Turis pun akan merasa nyaman ketika mengunjungi Pantai Apra.

“Dengan menanam pohon bisa menjadikan contoh bagi masyarakat betapa pentingnya memelihara lingkungan,” ujarnya.

Uyat, salah satu warga yang tinggal di daerah pesisir pantai mengatakan, meskipun tidak ada sosialisasi sebelumnya namun ia cukup senang dengan adanya aktivitas penanaman pohon dari mahasiswa. Ia berharap agar pohon yang ditanam dapat tumbuh subur sehingga membuat teduh wilayah tersebut.

“Ya senang lah, semoga pohon yang ditanam oleh rekan mahasiswa dapat tumbuh baik dan subur,” pungkasnya.

MUHAMMAD FAQIH ZALFITRI RAZAK

No Responses

Tinggalkan Balasan