Unpas Perpanjang Kuliah Online Pasca UTS Selesai

 

Sumber: edukasi.kompas.com

Unpas,Jumpaonline – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, Universitas Pasundan (Unpas) melanjutkan Perkuliahan Pasca ujian tengah semester (UTS) melalui Online atau Dalam Jaringan (Daring). Hal itu disampaikan berdasarkan surat edaran Paguyuban Pasundan tertanggal 23 Maret 2020 mengenai, kesinambungan perkuliahan pasca UTS dan proses belajar mengajar di lingkungan perguruan tinggi dan sekolah dibawah Paguyuban Pasundan.

Surat edaran tersebut berisi lima poin. Salah satunya, tentang kelanjutan perkuliahan pasca UTS tahun akademik 2019/2020 bagi mahasiswa Unpas dibahas di poin pertama. Inti dari poin pertama disampaikan bahwa, perkuliahan tetap berjalan melalui layanan daring, lewat E-Learning, Vicon, dan metode lainya. Akan tetapi, waktu selesainya perkuliahan melalui daring tidak dicantumkan dalam surat.

Menanggapi perihal waktu selesainya perkuliahan melalui daring. Deden Ramdan, Wakil Rektor III menuturkan bahwa, pihak rektorat belum bisa menentukan waktu pasti selesainya perkuliahan melalui daring. Karena masih menunggu perkembangan selanjutnya mengenai virus Covid-19 dan himbauan dari pemerintah.

“Karena kita tidak tau kapan selesainya saya tidak bisa menafsirkan force mayor, Tapi kita berdoa segera selesai,” jawabnya, saat ditanya lewat Whatsapp pada Rabu, 25 Maret 2020.

Selain itu, beliau menyampaikan setiap Fakultas sudah memiliki pedoman dan pentunjuk untuk melakukan kuliah secara daring. Juga penentuan jadwal kuliah sampai dengan Ujian Akhir Semester mendatang.

“Setiap fakultas sudah ada pedoman jadwal perkuliahan sampai dengan UAS dan petunjuk pelaksanaan Format tutorial Daring secara lengkap dan detail, ” tutupnya.

MUHAMMAD RIZALDI NUGRAHA

No Responses

Tinggalkan Balasan