Tersangka Kasus JIS Bunuh Diri, Inilah Kronologinya

Ilustrasi mayat (jatinangorku)

Ilustrasi mayat (jatinangorku)

Jakarta, Jumpaonline Azwar, salah satu tersangka kasus kekerasan seksual pada anak TK Jakarta International School (JIS) ditemukan bunuh diri di toilet Polda. Menurut juru bicara kepolisian daerah Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, tersangka meninggal pada Sabtu, 26 April 2014 pukul 18.00. Tersangka diduga mengakhiri hidupnya dengan menenggak cairan pembersih lantai kamar mandi.

“Diduga tersangka meminum cairan tersebut karena malu atas perbuatan yang dilakukannya,” kata Rikwanto.

Seperti keterangan yang dilansir dari Tempo, tersangka yang tengah diperiksa oleh polisi mendadak minta izin ke toilet pada pukul 12.00. Tersangka yang ingin buang air besar diantar oleh Brigadir Ariston dan seorang petugas.

Namun petugas yang mengantar mulai merasa curiga karena setelah 5 menit tersangka tak keluar dari kamar mandi. Sontak petugas tersebut dibantu Bripka Hari mendobrak paksa pintu kamar mandi dan menemukan tersangka sudah tergeletak di lantai.

“Azwar ditemukan tergeletak melintang di kamar mandi dengan mulut yang mengeluarkan cairan. Tak jauh darinya tergeletak botol pembersih lantai kamar mandi yang terbuka,” kata Rikwanto.

Sebelum dilarikan ke rumah sakit, Azwar dibawa ke bidang kedokteran dan kesehatan untuk diberikan pertolongan pertama. Selang 15 menit kemudian tersangka langsung dilarikan ke rumah sakit Polri Keramat Jati. Sekitar pukul 18.00 tersangka dinyatakan meninggal dunia.

SUDURY SEPTA MARDIAH | TEMPO | KOMPAS