Sempat Terkendala Izin Warga, Gedung Baru Diperkirakan Rampung 2021

Potret pemangunan gedung baru Kampus II Unpas Tamansari. Menurut Eko, pengawas pembangunan, gedung tersebut telah mencapai tahap 30% dan akan rampung pada 2021. (Kholfi Ramadhani/JUMPAONLINE)

Tamansari, jumpaonline – Yayasan Pendidikan Tinggi (YPT) Pasundan kini sedang membangun gedung baru di area Kampus II Universitas Pasundan (Unpas). Pembangunan atas usulan mengenai terbatasnya ruang penunjang kegiatan akademik di kampus yang terletak di daerah Tamansari tersebut diperkirakan rampung pada 2021.

Menurut Yudi Garnida, sebelumnya proses pembangunan tersebut sempat terkendala perizinan warga. Namun atas nota kesepahaman antara warga dan YPT Pasundan, akhirnya pembangunan itu dapat berjalan.

“Sampai saat ini jalan Gajah lumantung tidak boleh dibuka untuk akses masuk ke kampus sesuai dengan perjanjian dengan warga,” ujar Yudi saat ditemui di ruangannya.

Namun, saat ditanyai perihal keberfungsian gedung baru tersebut, Yudi Garnida tak bersedia menjelaskan perincian fungsi bangunan.

“Kalo untuk pemindahan jurusan PGSD dan (sekretariat) UKM, saya juga tidak bisa menjamin, sih,” katanya.

Sementara itu, Mega Syifa, mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 2019 mengatakan, ia sangat mendukung perealisasian gedung baru di Kampus II ini. Terlebih, Kampus II Unpas merupakan pusat kegiatan kemahasiswaan di mana Unit-unit Kegiatan Mahasiswa berada.

“Menurut saya ini suatu hal yang positif, tetapi perkuliahan suka terganggu oleh suara bisingnya, selebihnya tidak masalah,” tutup Mega.

Kholfi Rhamadani & Rita Kartika

Anggota muda LPM ‘Jumpa‘ Unpas

No Responses

Tinggalkan Balasan