Seminar LEM FEB Unpas, Ekonomi Kreatif Sebagai Pusat Inovasi

Potret seminar Creative Economy as Innovative Center yang diselenggarakan Lembaga Eksekutif Mahasiswa FEB Unpas. Seminar tersebut digelar di Auditorium Kampus II Unpas Tamansari pada Selasa, 24 Februari 2020. (Ridho Nugraha /JUMPAONLINE)

Tamansari, Jumpaonline – Lembaga Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pasundan selenggarakan seminar bertajuk ANANTARA Festival: Creative Economy as Innovation Center pada Senin, 24 Februari 2020. Seminar yang diselenggarakan di Aula Kampus II Tamansari Universitas Pasundan ini membahas pentingnya usaha ekonomi kreatif sebagai pusat inovasi di Indonesia. Seminar ini menghadirkan Teten Masduki, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Acuviarta, pengamat ekonomi, dan Keenan Pearce sebagai narasumber.

Kiky Sandy, ketua pelaksana seminar ini mengatakan, latar belakang pemilihan tajuk seminar ini adalah semua ekonomi kreatif itu berlandaskan pemikiran kreatif dan innovation center sebagai wadah untuk membesarkan ekonomi kreatif tersebut. Ia juga menyebut pentingnya seminar Creative Economy as Innovation Center karena Fakultas Ekonomi dan Bisnis bisa memunculkan bisnis kreatif.

“Dari kebudayaan juga bisa, dan makanan kripik dan lain-lain, ya, banyak. Sebagai landasannya banyak produk yang diluncurkan dari ekonomi kreatif,” ujar Kiky.

Menurut Erlan, mahasiswa Jurusan Manajemen 2017, sekarang adalah zamannya showup digital marketing, dan demi menghadapi hal tersebut ia berharap, seminar serupa agar hadir secara konsisten dan menghadirkan narasumber yang lebih menarik lagi.

“Harapan saya sih kalau misalkan pribadi mudah-mudahan saya bisa memetik ilmu, pengalaman dari narasumber yang telah memberikan edukasi,” tutupnya.

 

RIDHO NUGRAHA

Anggota Muda LPM ‘Jumpa’ Unpas

No Responses

Tinggalkan Balasan