Rocket Rockers: Masyarakat Bandung Harus Rutin Melakukan Pemeriksaan Hepatitis

Rocket Rockers (http://www.ronascent.biz)

Rocket Rockers (www.ronascent.biz)

Bandung, Jumpaonline Banyak anak muda yang menderita penyakit hepatitis atau penyakit kuning. Beberapa orang bahkan tidak sadar menderita hepatitis karena ada tipe hepatitis yang tidak memiliki gejala tertentu. Aska, vokalis sekaligus gitaris band Rocket Rockers menganjurkan agar masyarakat Bandung sering melakukan pemeriksaan hepatitis.

“Masyarakat Bandung harus peduli kesehatan. Rutin melakukan medical check-up agar penyakit hepatitis bisa terdeteksi dini,” tuturnya disela-sela penampilan Rocket Rockers, saat acara Bandung Youth Day Beware Of Hepatitis oleh Prodia, di Balai Kota.

Hepatitis dapat merusak liver, sehingga fungsi hati sebagai penyaring racun dalam darah menjadi terganggu. Penyebab hepatitis adalah virus yang ditularkan oleh penderita hepatitis kepada orang yang sehat.

Neni Agustanti, dokter dan salah satu juri Duta Muda Prodia mengatakan, bukan hanya virus, seseorang yang sering menjalani pola hidup tidak sehat juga mudah terkena hepatitis.

“Hepatitis adalah radang hati dan virusnya 100 kali lebih ganas dari HIV. Seseorang yang mengonsumsi obat tertentu, sering minum minuman beralkohol dan lain sebagainya, rentan mengidap hepatitis maka harus segera periksa,” ucap Neni, pada Minggu, 14 Desember 2014.

SASTIKA DEWI KABALMAY

No Responses

Tinggalkan Balasan