Potret Diskusi Politainment di Acara Tahunan LPPM Djatinangor

Jatinangor, Jumpaonline – Lembaga Pers dan Penerbitan Mahasiswa (LPPM) Djatinangor menyelenggarakan kegiatan Genetitas pada Kamis, 4 Oktober 2018 di Aula Moestopo, FIKOM UNPAD. Kegiatan yang mengangkat tema ‘Derap Politainment di Tahun Politik’, bertujuan agar peserta memahami tentang penyajian berita politik dalam bentuk hiburan atau Politics Entertainment (Politainment). Kegiatan diskusi ini diikuti oleh Mahasiswa dari beberapa Universitas di Jawa Barat.

Yovantra Arief, Peneliti Remotivi sedang memberikan materi tentang keterkaitan antara media dan politik. (Syahrul Fuad Alamsyah/JUMPAONLINE)

Materi tentang politainment serta bagaimana Mojok mengimplementasikan politainment disampaikan oleh Pemimpin Redaksi Mojok.co, Agus Mulyadi. (Syahrul Fuad Alamsyah/JUMPAONLINE)

Abie Besman, Eksekutif Produser KOMPAS TV memberikan materi tentang bagaimana mengklasifikasikan berita. (Syahrul Fuad Alamsyah/JUMPAONLINE)

Dalam kesempatannya, Hendri Satrio selaku pengamat politik menyampaikan materi seputar peran media dalam dunia politik. (Syahrul Fuad Alamsyah/JUMPAONLINE)

Peserta yang hadir tengah mendengarkan materi yang disampaikan oleh Hendri Satrio. (Syahrul Fuad Alamsyah/JUMPAONLINE)

 

Teks : SYAHRUL FUAD ALAMSYAH

No Responses

Tinggalkan Balasan