Peringati Sumpah Pemuda Bersama We The Youth Dan BBQ Collective Club

Irvin, 36, membuka acara Gas Poll Rem Blong di Bandung Creative Hub pada Minggu, 28 Oktober 2018. (Fikri Haikal Febrian/JUMPAONLINE)

Laswi , Jumpaonline – We The Youth dan BBQ Collective Club menyelenggarakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-90 tahun di Gedung Bandung Creative Hub pada Minggu, 28 Oktober 2018. Kegiatan bertajuk Gas Poll Rem Blong ini bermakna ajakan untuk terus mempertahankan semangat juang pemuda.

Gas Poll Rem Blong ini maksudnya adalah semangat perjuangan pemuda harus tetap ada walau sudah 90 tahun berlalu” jelas Irvin, Ketua Pelaksana.

Kegiatan yang diselenggarakan setiap tahun ini, menyajikan berbagai konten di antaranya, Fun Art Exhibition, Market Place, Talkshow, dan Charity yang melibatkan berbagai komunitas dan seniman lokal. Selain itu, ada pembacaan Deklarasi Sumpah Pemuda yang dilakukan di sepuluh kota di Indonesia secara teleconference meliputi Bandung, Jakarta, Makassar, Malang, Medan, Surabaya, Palembang, Pekanbaru, Solo, hingga Yogyakarta.

“Kegiatan ini melibatkan berbagai pihak, khususnya golongan muda untuk mengangkat eksistensi pemuda Bandung itu sendiri,” ujar Irvin.

Irvin juga menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan ini salah satunya adalah untuk memupuk nilai toleransi pada generasi muda dengan karya. Hal ini dimaksudkan agar generasi muda dapat produktif tanpa memandang suku, ras, dan agama.

Tanggapan positif datang dari Muhammad Adit, salah satu pengunjung, yang menunjukan apresiasinya terhadap kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini dapat meningkatkan rasa nasionalisme pada pemuda-pemuda Indonesia.

Hal yang serupa, dikemukakan oleh Aulia Rahma. Menurutnya, kegiatan ini sangat menarik. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, anak muda bisa memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. Sehingga, pemuda tidak akan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang bisa memecah belah persatuan.

 

Arif Rian Pratama | Fikri Haikal Febrian

Calon Anggota Muda LPM ‘Jumpa’ Unpas

No Responses

Tinggalkan Balasan