Unpas Tutup Bakti Mahasiswa dengan Jalan Sehat

Bakti Mahasiswa ditutup dengan jalan sehat yang diikuti oleh pelajar dan masyarakat. Kegiatan ini berlangsung di Alun-alun Sindangbarang pada hari Sabtu, 24 Februari 2018. (M. Fauzi Mubarok/JUMPAONLINE)

Cianjur, Jumpaonline – Penutupan Bakti Mahasiswa Unpas yang diselenggarakan oleh Forum Koordinasi Unit Kegiatan Mahasiswa (FK UKM) dilaksanakan pada hari Sabtu, 24 Februari 2018. Acara tersebut diisi oleh beberapa kegiatan, diantaranya jalan sehat, pemeriksaan kesehatan gratis, pembagiaan doorprize, dan apresiasi seni yang berlangsung di Alun-alun Sindangbarang, Kabupaten Cianjur.

Adanya kegiatan tersebut diharapkan bisa bermanfaat bagi warga setempat. Galih Abadi, ketua pelaksana, menginginkan kegiatan seperti ini dilaksanakan dengan rutin, agar mahasiswa bisa lebih dekat dengan masyarakat.

“Semoga kegiatan ini bisa berlangsung rutin dan tidak menutup kemungkinan dilaksanakan di daerah mana saja,” ucap Galih.

Fahru Maulana, peserta jalan sehat merasa senang dengan adanya kegiatan seperti ini. Selain bisa berolahraga, juga berkesempatan mendapatkan doorprize dari panitia.

“Saya senang bisa mengikuti jalan santai ini, karena bisa mendapatkan hadiah,” ucap Fahru.

Selain kegiatan jalan sehat, adanya pengobatan gratis membantu warga untuk berobat. Warga yang ikut hadir dalam penutupan tersebut mendapatkan kesempatan berobat gratis yang disediakan oleh panitia. Kegiatan seperti ini dirasa sangat membantu warga.

“Alhamdulilah ada pengobatan gratis, sangat membantu saya untuk berobat,” ujar Ruhyat, salah satu pasien pengobatan gratis.

MUHAMMAD FAUZI MUBAROK

No Responses

Tinggalkan Balasan