Pelajar dan Mahasiswa Antusias Ikuti Workshop Film Eggnoid

Para peserta tengah menyimak workshop “How to Make Movie and Storytelling Produce and Manage Movie” di Aula H. Hasan Mustopa Fakultas Ilmu Seni dan Sastra Universitas Pasundan Bandung pada Selasa, 26 November 2019. (Audrey Anastasya Bella/JUMPAONLINE)

Bandung, Jumpaonline Visinema bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Fotografi dan Film Universitas Pasundan (Unpas) menyelenggarakan workshop tentang pembuatan film bertajuk “How To Make Movie and Storrytelling Produce and Manage Movie” di Aula H. Hasan Mustopa Fakultas Ilmu Seni dan Sastra (FISS) Unpas Bandung pada Selasa, 26 November 2019. Acara ini menarik minat peserta dari kalangan yang beragam mulai siswa hingga mahasiswa.

Lutfi, mahasiswa Fotografi dan Film Unpas selaku peserta workshop, mengaku tertarik dengan diadakan nya workshop ini. Menurutnya, materi yang disampaikan sangat bermanfaat dan mampu menarik perhatiannya sebagai mahasiswa Fotografi dan Film. Ilmu yang ia dapatkan amat luas tak hanya produksi film saja,  juga penjelasan mengenai mengadaptasi karya komik dan menjadi sebuah film layar lebar.

“Sebagai referensi buat pembelajaran karena saya di bidang perfilman juga, kan, proses dalam film bagaimana. Dan film yang diangkat sebagai workshop pun diangkat dari komik, kan, jadi pengen belajar juga gitu,” ujar Lutfi.

Senada dengan Lutfi, Rara selaku siswa dari SMA Pasundan 1 Bandung, menyatakan ketertarikan terhadap acara workshop ini. Menurutnya, acara seperti ini sayang sekali untuk dilewatkan karena jarang sekali acara yang menghadirkan langsung pemain, produser, dan sutradara untuk memaparkan materi mengenai cara memproduksi film yang diadaptasi dari komik.

“Acaranya bagus, film yang dibahas juga menarik karena kapan lagi dapet pengalaman kayak gini. Kedepannya semoga acara seperti ini dapat diperbanyak,” tutur Rara.

 

ADRIANSYAH KUSUMA WARDANI│AUDREY ANASTASYA BELLA

Calon Anggota Muda LPM ‘Jumpa’ Unpas

No Responses

Tinggalkan Balasan