Panitia Keamanan Lakukan Pemeriksaan Barang Bawaan Maba Unpas

Pemeriksaan barang bawaan calon mahasiswa baru oleh panitia keamanan pagi tadi pada Minggu, 1 September 2019 (FENNY MARYANI/JUMPAONLINE)

Sabuga, jumpaonline – Panitia keamanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Pasundan Bandung melakukan pengecekan barang bawaan bagi calon mahasiswa baru pada Minggu, 1 September 2019 di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung. Pengecekan barang ini dilakukan sebelum calon mahasiswa baru (maba) memasuki gedung Sabuga. Calon maba yang membawa senjata tajam seperti gunting, cutter, dan pisau akan disita oleh panitia keamanan, begitupun dengan rokok.

“Sebelum maba masuk ke gedung, kami selaku panitia keamanan memeriksa terlebih dahulu barang-barang seperti rokok, dan senjata tajam supaya nanti di dalam gedung calon mahasiswa baru tidak merokok dan tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan, seperti gunting kan bisa saja digunakan untuk melakukan hal-hal yang tidak diinginkan”, ucap Wildan, selaku Koordinator panitia keamanan.

Menurut Wildan, ketika PKKMB telah selesai dilaksanakan barang-barang calon maba yang telah disita oleh panitia keamanan tidak dikembalikan kepada pemilik barang tersebut termasuk rokok. Berkaca pada PKKMB 2018, masih banyak calon maba yang merokok ketika istirahat Panitia akan bertindak tegas kepada para maba yang masih terlihat merokok.

“Untuk barang-barang sudah tidak bisa dikembalikan dan akan disimpan oleh panitia, kebetulan pada PKKMB tahun kemarin saya panitia keamanan dan masih banyak calon maba yang merokok ketika istirahat, dan sekarang saya akan menyita lagi kalau melihat ada yang merokok,” tambah Wildan, ketika ditemui oleh Jumpa.

Dodi Alfaridzi, salah satu calon mahasiswa baru dari Fakultas Hukum menanggapi, keamanan yang dilakukan oleh panitia cukup baik. Namun, kurangnya jumlah panitia keamanan mengakibatkan masih banyak calon maba yang tidak teratur untuk diperiksa dan terlambat masuk ke gedung.

“Semoga panitia lebih tepat waktu dan ketat lagi untuk mengamankan calon maba agar teratur dan gak telat untuk masuk ke dalam gedung”, ujar Dodi, calon mahasiswa baru Fakultas Hukum.  

 

FENNY MARYANI

No Responses

Tinggalkan Balasan