Kembangkan Potensi Diri dan Komunitas dengan Starting Line

sumber: www.youngontop.com/startingline

sumber: www.youngontop.com/startingline

Apa itu  “Starting LINE”?

Starting LINE merupakan sebuah rangkaian program dari LINE Indonesia yang bertujuan untuk membangun komunitas digital yang positif di lingkungan kampus. Program ini diharapkan dapat menjadi ‘Starting LINE’ atau garis awal bagi mahasiswa dalam mengembangkan potensi diri dan komunitas mereka dengan bantuan aplikasi LINE. “Starting LINE” akan berlangsung dari bulan Augustus – November 2017 yang terdiri dari kompetisi, seminar, dan LINE Camp.

Peserta yang terpilih akan diberikan pembekalan soft skill seperti kepemimpinan dan kemampuan membangun komunitas. Selain itu, peserta juga akan diberikan pendalaman berbagai fitur LINE antara lain;

LINE@, sebuah kanal untuk memulai bisnis ataupun komunitas di LINE

Group Chat, memaksimalkan penggunaan fitur group chat untuk kebutuhan komunikasi sehari-hari

LINE Shopping, kanal untuk mengembangkan kemampuan kewirausahaan mahasiswa.

Kategori Kompetisi :

– LINE Student Partner :

Apakah kamu mahasiswa yang aktif di organisasi dan komunitas? Dalam kompetisi ini, peserta akan diajarkan untuk mengembangkan organisasi kampus dan komunitas dengan menggunakan berbagai fitur LINE. Peserta yang dapat mengajak sebanyak mungkin organisasi kampus, kepanitiaan, atau komunitas untuk membuat LINE@ serta group chat dengan utilisasi yang baik, akan menjadi pemenangnya.

– CommuLINEnity Manager

Apakah kamu mahasiswa yang aktif mengelola akun media sosial organisasi atau komunitas? Dalam kompetisi ini, peserta akan diajarkan untuk membuat konten digital yang kreatif dan positif untuk akun media sosial organisasi kampus atau komunitas. Peserta yang dapat mengelola komunitas yang aktif dan positif akan menjadi pemenangnya.

Persyaratan LINE Student Partner:

1) Mahasiswa aktif tahun kedua dan ketiga (terbuka untuk semua jurusan)

2) Memiliki pengalaman kepemimpinan di organisasi dan kepanitiaan kampus (penanggung jawab, ketua, koordinator, dan sebagainya)

3) Memiliki akun LINE

4) Senang bertemu dengan orang baru

5) Memiliki ketertarikan terhadap dunia komunikasi digital

6) Bersedia mengikuti rangkaian program ‘Starting LINE’ hingga Desember 2017

Persyaratan LINE CommuLINEnity Manager:

1) Mahasiswa aktif tahun kedua dan ketiga (terbuka untuk semua jurusan)

2) Sedang tergabung dalam organisasi hobi, komunitas, maupun kepanitiaan kampus

3) Memiliki akun LINE

4) Memiliki ketertarikan untuk membangun dan mengelola komunitas digital melalui platform LINE

5) Bersedia untuk menjadi penanggung jawab harian komunitas LINE yang dibangun

6) Bersedia mengikuti program ‘Starting LINE’ hingga Desember 2017

Setelah proses seleksi, LINE Student Partner dan CommuLINEnity Manager akan diberikan misi dan tantangan di setiap minggunya selama 8 minggu.

LINE CAMP & AWARDS

Setelah melewati masa kompetisi selama 8 minggu, akan terpilih 60 finalis yang diundang untuk menghadiri LINE Camp di Jakarta. Saat LINE Camp, finalis mendapatkan inspirasi dan workshop agar dapat mengoptimalkan potensi diri di era digital ini. Salah satu fasilitator adalah Bapak Ongki Kurniawan (Managing Director LINE Indonesia) serta pembicara ternama di bidang konten kreatif. Total enam orang pemenang, baik dari kategori LINE Student Partner maupun CommuLINEnity Manager akan berkesempatan mendapatkan trip ke Jepang dan juga mengunjungi kantor LINE di sana. Selain itu, pemenang akan mendapatkan Personal Profiling dengan metod Insight Discovery dari fasilitator bersertifikat.

Timeline Program

Student Partner

Batas Akhir Pendaftaran: 23 Agustus 2017

Pengumuman peserta kompetisi: 25 Agustus 2017

CommuLINEnity Manager

Batas Akhir Pendaftaran: 30 September  2017

Pengumuman peserta kompetisi: 6 Oktober 2017

Seminar 5 Kota

Selama September 2017

LINE Camp di kantor pusat LINE Jakarta dan Pengumuman Pemenang Kompetisi

25-26 November 2017

Segera daftarkan dirimu!

Klik : www.youngontop.com/startingline

Tentang LINE Corporation

LINE Corporation adalah sebuah perusahaan berbasis di Jepang yang mengoperasikan aplikasi pesan singkat LINE, sebuah layanan global yang dipakai di lebih dari 230 negara. LINE menawarkan layanan pesan singkat gratis—baik yang dikirimkan dari satu orang ke orang lain maupun pesan grup—dan juga layanan telepon dan video call gratis, untuk domestik maupun internasional. LINE juga menawarkan beragam fitur sosial seperti stiker virtual yang popular dan emoticon yang berwarna-warni, Timeline, dan serangkaian family apps seperti LINE Games dan LINE Camera. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi: http://linecorp.com/en/

Tentang LINE@

LINE@ adalah aplikasi dari LINE yang memungkinkan para penggunanya membuat akun publik di dalam aplikasi LINE Messenger. Akun publik LINE@ dapat digunakan untuk mengirim informasi promo maupun untuk berbagi cerita personal.

LINE@ merupakan gabungan dari fungsi media sosial, toko online, dan pesan singkat dalam satu platform. Saat ini, LINE@ memiliki 1,9 juta pengguna sejak launch Februari 2015 dan 40% penggunaannya adalah untuk kanal komunitas dan konten kreatif.

Tentang Partner Peyelenggara : Young On Top

Young On Top merupakan komunitas yang berfokus pada pengembangan generasi muda terutama mahasiswa dari sisi Skill, Knowledge dan Attitude yang didirikan oleh Billy Boen. Saat ini, komunitas Young On Top sudah tersebar di 21 kota dengan puluhan ribu member di seluruh Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi : http://www.youngontop.com

No Responses

Tinggalkan Balasan