Mahasiswa dan Buruh Bersama Suarakan Tuntutan di Hari Buruh

Bandung, Jumpaonline – Peringati Hari Buruh, serikat buruh dan mahasiswa melakukan aksi di depan Gedung Sate, Bandung, pada Selasa, 1 Mei 2018. Massa aksi berkumpul di Taman Cikapayang dan memulai aksinya dari pukul 09.30 WIB. Selain aliansi buruh yang ada di kota Bandung, hadir pula aliansi buruh dari subang dan karawang untuk meramaikan Hari Buruh tahun ini.

Kordinator aksi (memegang megaphone) mempersiapkan massa aksi yang berkumpul di Taman CIkapayang untuk melancarkan aksi di depan Gedung Sate. (MUHAMMAD FAQIH ZALFITRI RAZAK/JUMPAONLINE)

Massa aksi kembali berjalan menuju Gedung Sate setelah menyabut kedatangan Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) untuk bergabung bersama peserta aksi. (MUHAMMAD FAQIH ZALFITRI RAZAK/JUMPAONLINE)

Spanduk berisi tuntutan yang pegang oleh beberapa peserta aksi dari KASBI (MUHAMMAD FAQIH ZALFITRI RAZAK/JUMPAONLINE)

Koordinator aksi mengarahkan massa aksi yang sebelumnya terprovokasi oleh beberapa oknum untuk kembali kondusif. (MUHAMMAD FAQIH ZALFITRI RAZAK/JUMPAONLINE)

Peserta aksi dari KASBI membawa seperangkat alat musik untuk memeriahkan hari buruh. (MUHAMMAD FAQIH ZALFITRI RAZAK/JUMPAONLINE)

Salah satu perwakilan dari KASBI membacakan tuntutan buruh sebelum aksi ditutup. (MUHAMMAD FAQIH ZALFITRI RAZAK/JUMPAONLINE)

Aksi ditutup dengan menyanyikan lagu internationale yang dipimpin oleh kordinator aksi dari KASBI (MUHAMMAD FAQIH ZALFITRI RAZAK/JUMPAONLINE)

 

 

Teks: MUHAMMAD FAQIH ZALFITRI RAZAK

No Responses

Tinggalkan Balasan