HUT Ke-36 KOPMA Unpas Gelar Seminar Nasional Wirausaha

Suasana Seminar Nasional yang digelar pada Sabtu, 7 Desember 2019 dalam acara GEHUT KE-XXXVI KOPMA UNPAS 2019. (Rita Kartika/JUMPAONLINE)

Bandung, Jumpaonline – Koperasi Mahasiswa Universitas Pasundan (KOPMA) menggelar acara HUT ke-36 dengan serangkaian acara seminar nasional dengan tema “Be A Great Enterpreneur” bertajuk “The Power Of Young Enterpreneur In Digital Era” yang bertujuan untuk menciptakan jiwa muda yang dapat berwirausaha di era digital. Acara seminar ini dilaksanakan pada Sabtu, 7 Desember tahun 2019 di Aula H. Hasan Mustofa, kampus IV Unpas Setiabudhi, Bandung.

Pada seminar nasional ini menghadirkan narasumber diantaranya oleh Kresna Utama sebagai Owner dan Headchef Jigoku Ramen Bandung, Retno Indrajaya & Vidya Citra Paramadina sebagai Business Development & City Partner Perfomance Tokopedia dan Prof. Dr H. Rully Indrawan M. Si sebagai Sekertaris Kementrian Koperasi dan UKM RI.

Kelvin Kurniawan, Ketua Umum KOPMA Unpas, mengatakan bahwa pemateri seminar memotivasi anggota agar sukses dalam bisnisnya, pentingnya usaha E-Commerce dan agar mengetahui ilmu koperasi lebih dalam. Sehingga mampu membangun jiwa wirausaha untuk anggota dan peserta.

“Dari ketiga pemateri seminar kami ingin memberikan ilmu suksesnya mengelola bisnis.” Ujar Kelvin Kurniawan.

Kegiatan HUT KOPMA Unpas ke-36 diharapkan mampu mensejahterakan anggota KOPMA agar lebih maju dan eksistensinya lebih luas di luar Unpas. Anggota KOPMA juga harus mampu mengimplikasikan ilmu yang didapat dari keanggotaan agar saat dalam dunia kerja tidak menjadi karyawan saja tetapi menjadi pengusaha sendiri.

Febrian Faiz, Ketua Pelaksana, mengatakan bahwa acara ini tidak hanya Seminar Nasional, namun kemeriahan HUT KOPMA UNPAS KE-36 juga mengadakan kegiatan seperti bazzar dan live music yang berlangsung di sore hari.

“Setelah kegiatan seminar nasional ini, diadakan pula bazzar bertemakan culture dan puncak acaranya ada persembahan live music di sore hari.” Pungkas Febrian Faiz.

RITA KARTIKA | AGUSTINA WIGUNA

Calon Anggota Muda LPM ‘Jumpa’ Unpas

No Responses

Tinggalkan Balasan