Himatika Unpas Kembali Adakan Mathematics Education Fair

Bazar merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diadakan dalam Mathematics Education Fair oleh Himatika (Witny Alya Manjari/JUMPAONLINE)

Bazar merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diadakan dalam Mathematics Education Fair oleh Himatika (Witny Alya Manjari/JUMPAONLINE)

Tamansari, Jumpaonline – Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) Unpas mengadakan acara rutin tahunan Mathematics Education Fair (MEF). Acara ini bertempat di aula dan di pelataran kampus Unpas Tamansari.

Pada tahun ini ada enam rangkaian kegiatan yang dimulai dari tanggal 9 – 14 Februari 2015. Kegiatan tersebut yang terdiri dari cerdas cermat Lomba Ngutak Ngatik Ngutek Matematika (LN3M) diikuti oleh enam SMA, Hafidz Qur’an, Tabliqh Akbar, Seminar Pengembangan Potensi Guru untuk Menyambut Masyarakat Ekonomi Asean 2015, Pameran, dan Bazar yang diikuti oleh seluruh anggota Himatika.

“Tujuan acara ini, yaitu untuk ikut serta dalam memberikan peran positif di dalam pendidikan,” ujar Silvia Agustina, ketua pelaksana MEF 2015 saat ditemui Jumpaonline, 9 Februari 2015.

Silvia menjelaskan, pertama diadakannya MEF LN3M setingkat SMP se-Bandung raya pada tahun 1985. Kini berkembang hingga tingkat antar SMA se-Jawa Barat. Silvia berharap, untuk tahun yang akan datang bisa lebih besar lagi kegiatannya.

Adapun bentuk hadiah yang diberikan dalam beberapa perlombaan ini yaitu pemenang pertama akan mendapatkan piala bergilir Gubernur Jawa Barat, piala tetap Rektor Universitas Pasundan, sertifikat, dan uang pembinaan. Sedangkan untuk pemenang kedua dan ketiga  akan memperoleh sertifikat, uang pembinaan, dan tropi.

Tanggapan positif datang dari peserta kegiatan, salah satunya Dzaka Ali, peserta cerdas cermat dari SMA Alfa Centauri mengatakan ia sangat senang dengan diadakannya kegiatan ini.

“Ikut acara ini tidak hanya menambah pengalaman, tetapi juga untuk mengukur kemampuan,” katanya.

RIPQI FAIZAL M. | WITNY ALYA MANJARI

Anggota Muda LPM Jumpa

No Responses

Tinggalkan Balasan