Gelar Diskusi, Surya Pers Perkenalkan Diri

Perkenalan dan diskusi yang diadakan Surya Pers  Universitas Sangga Buana Bandung (Rizza Ikhsan Rahadian Linjang)

Perkenalan dan diskusi yang diadakan Surya Pers Universitas Sangga Buana Bandung. (Rizza Ikhsan Rahadian Linjang/JUMPAONLINE)

Bandung, Jumpaonline – Sabtu, 26 April 2014 bertempat di Universitas Sangga Buana (USB), Suara Terpercaya (Surya) pers mengadakan acara silaturahmi dan diskusi antar Pers Mahasiswa (Persma) se-Bandung raya. Acara tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar Persma.

Surya adalah Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) yang baru berdiri pada 4 Maret 2014. Berawal dari komunitas menulis, lalu tercetus sebuah ide mendirikan Persma yang bertujuan untuk memajukan kualitas kampus.

“Meskipun dengan keterbatasan anggota dan dana, tapi alhamdulillah LPM Surya bisa berdiri,” ujar Khairati selaku pendiri sekaligus pemimpin umum LPM Surya.

Sebagai Persma yang baru berdiri, LPM Surya meminta dukungan dari para aktivis Persma yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pers Mahasiswa Bandung (FKPMB). Seperti LPM Jumpa Unpas, LPM Suaka UIN, Gema Suara Piksi Ganesha, E-pers STIE Ekuitas, Suara Mahasiswa Unisba, dan LPM Momentum Unla yang turut hadir dalam acara tersebut.

“Kami layaknya bayi yang baru lahir, untuk berjalan pun kami masih belajar, kami perlu dukungan dari teman-teman Persma,” kata Fajar selaku pemimpin redaksi LPM Surya.

Dengan diadakan nya acara ini, LPM Surya berharap bisa eksis sebagai Persma yang terbilang baru dan bisa belajar dari Persma yang telah berdiri lebih dulu.