Diskusi dan Penanaman Pohon Warnai Hari Pohon Se-Dunia

Bandung, Jumpaonline – Dalam rangka memperingati Hari Pohon Se-Dunia, kelompok kerja (Pokja) Wartawan Gedung Sate melangsungkan acara diskusi dan penanaman pohon di Kebun Binatang Bandung, pada Kamis, 21 November 2019. Diskusi di isi oleh Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat, Perum Perhutani dan Komunitas Pohon Indonesia (KPI) mengenai edukasi tentang pohon. Selain itu, penanaman pohon di kawasan Kebun Binatang Bandung menjadi salah satu rangkaian kegiatan. Acara tersebut di hadiri oleh Komunitas Pohon dan Mahasiswa.

Aris Dwi S, perencana Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat (kedua dari kanan) menyampaikan bahwa Dinas Kehutanan Pemprov Jabar akan meluncurkan aplikasi bernama e-tanam untuk menumbukan peran masyarakat dalam menanam pohon. (Muhammad Rizaldi Nugraha/JUMPAONLINE)

Salah satu bibit pohon yang ditanam di kawasan Kebun Binatang Bandung oleh perwakilan dari Perum Perhutani, Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat, KPI, dan Prokja Wartawan Gedung Sate. (Muhammad Rizaldi Nugraha/JUMPAONLINE)

Memeluk pohon menjadi suatu kejadian yang unik saat kegiatan. Dengan memeluk pohon disebutkan dapat meredakan depresi. (Muhammad Rizaldi Nugraha/JUMPAONLINE)

Selain itu ada stan hasil karya dari komunitas Gelap Nyawang Nusantara yang turut hadir di acara. (Muhammad Rizaldi Nugraha/JUMPAONLINE)

 

Teks: Muhammad Rizaldi Nugraha

No Responses

Tinggalkan Balasan