Dare To be Uniqepreneur dalam menghadapi Era Bisnis 4.0

Pemberian pelakat oleh ketua pelaksana Aas Asmanah (Kanan) dalam acara sharing n’ caring dare to be uniquepreneur kepada Ogiv Ghifari (Kiri) selaku pemateri sekaligus Ceo Woodka di Aula Suradiredja Kampus I Lengkong Universitas Pasundan Bandung. Kamis, 13 Februari 2020(Muhammad lutfi/JUMPAONLINE)

Lengkong, JumpaonlinePasundan Radio (Pasrad) Universitas Pasundan (Unpas) gelar seminar bertajuk sharing n’ caring dengan tema “dare to be uniquepreneur”. Seminar berlangsung pada Kamis, 13 Februari 2020 di Aula Suradiredja, Kampus I Unpas Lengkong. Seminar membahas hal-hal mengenai tips dan trik agar mahasiswa memiliki poin unik dalam menghadapi bisnis di era 4.0 dan menciptakan jiwa enterpreneur yang mampu bersaing di era digitalisasi.

Aas Amanah, ketua pelaksana seminar mengatakan, tujuan diadakannya acara ini untuk menciptakan suatu pemikiran atau tindakan yang unik untuk mahasiswa dalam mengembangkan bisnisnya nanti. Selain itu, berawal dari berkembanganya keinginan untuk berbisnis yang diiringi dengan cara unik supaya mampu bersaing dengan lainya.

“Acara diadakan untuk membagi ilmu dan menambah ilmu, juga merupakan acara tahunan Pasrad yang direalisasikan lewat seminar uniqepreneur,” tambah Aas.

Menurut Nurman Farieka ramadhany, owner brand Hirka para enterpreneur diharuskan memiliki cara unik didalam diri mereka untuk mengembangkan brand yang akan mereka buat agar mampu bersaing diera digitalisai .

“uniqepreneur menurut saya dapat didefinisikan cara membuat produk yang berbeda dari yang lain, dan untuk owner agar produk ini dapat dikenal khalayak,” tambanya.

Sementara itu, Mesha Gustiani Dewi, peserta seminar berpendapat, dengan adanya acara seminar ini diharapkan kedepannya nanti para mahasiswa yang ingin memulai menjajaki dunia bisnis dapat membuat karya sendiri tanpa mengikuti karya orang lain atau plagiarisme.

“orang orang yang sudah mengikuti acara ini bisa memulai bisnis mereka mansing masing dan siapa tahu sukses,” tambah Mesha

 

MUHAMMAD LUTFI

Anggota Muda LPM ‘Jumpa’ Unpas

No Responses

Tinggalkan Balasan