Pahlawan Lingkungan Kampanyekan Gerakan Peduli Sampah

Sariban membawa selembaran untuk mengkampanyekan gerakan peduli terhadap sampah di kawasan Gasibu, Bandung pada Minggu, 15 September 2019 (Elvira/JUMPAONLINE)

Bandung, Jumpaonline – Sariban, pahlawan lingkungan Jawa Barat mengkampanyekan gerakan peduli terhadap sampah di kawasan lapangan Gasibu, Bandung pada Minggu, 15 September 2019. Lewat aksinya, ia mendorong masyarakat Bandung untuk tertib dan membiasakan diri dalam menjaga sampah bersama-sama.

“Kalau Pak Sukarno memperjuangkan Indonesia dari kaum penjajah. Maka Pak Sariban akan memperjuangkan anak cucu kita di kemudian hari dari lingkungan yang kotor,” ucap Sariban.

Sudah 36 tahun beliau aktif mengkampanyekan gerakan ini. Dilatarbelakangi oleh rasa prihatinnya terhadap sampah yang berserakan di jalanan Bandung, ia merasa perlu melibatkan diri untuk menyampaikan langsung kepada masyarakat tentang betapa pentingnya menjaga lingkungan yang bersih dan sehat.

“Saya sudah memulai mengkampanyekan kebersihan lingkungan ini dari tahun 1983. Tapi sampai sekarangpun, saya merasa belum puas. Karena masih ada saja masyarakat Bandung yang membuang sampah sembarangan ke kali-kali, sungai-sungai, dan di jalan-jalan raya,” tambahnya.

Sariban berharap kepada masyarakat Bandung untuk tidak apatis terhadap sampah. Dengan bersama-sama memiliki kesadaran terhadap sampah guna menciptakan lingkungan yang bersih dan tidak kumuh.

“Selama Allah SWT masih memberi saya kesehatan dan keselamatan, saya akan tetap dan akan terus bergerak menyuarakan permasalahan sampah ini,” pungkas Sariban.

ELVIRA

No Responses

Tinggalkan Balasan