Keramaian pengunjung di acara Angklung’s Day di halaman Gedung Sate Bandung pada Minggu, 24 November 2019. (Lia Indriani/JUMPAONLINE)

Bandung, Jumpaonline – Keluarga Besar Bumi Siliwangi (Kabumi)  Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menyelenggarakan acara Angklung’s day 2019 pada Minggu, 24 Nopember 2019 di Kota Bandung. Acara ini mempertunjukan kreasi Angklung dari berbagai daerah, yang menarik perhatian dari masyarakat luas.

Kayla, selaku peserta, menuturkan acara yang diadakan tidak hanya menampilkan kreasi angklung saja. Selain itu, acara ini diramaikan perlombaan lainnya yang menambah kemeriahan Angklung’s Day.

“Acara ini sekaligus memperingati hari angklung, serta diadakan perlombaan foto terbaik yang di upload melalui Instagram dan juga kepada peserta yang mengikuti diberi penghargaan seperti sertifikat dan sebagainya,” ujarnya.

Acara ini menarik perhatian tidak hanya untuk masyarakat Kota Bandung saja, namun banyak peserta yang berasal dari luar kota untuk meramaikan Hari Angklung se-dunia.

“Acaranya seru, makanya banyak dari luar Kota Bandung yang ikut berpartisipasi diacara Angklung’s Day ini,”  ujar Lia selaku pengunjung Angklung’s Day 2019.

Sophie, salah satu pengunjung, mengatakan bahwa acara Angklung’s Day 2019 sangat menarik banyak terdapat stan yang menyuguhkan berbagai makanan dan minuman yang  harganya terjangkau bagi semua pengunjung.

“Acaranya menarik soalnya para peserta dari berbagai kalangan ada anak kecil juga yang tampil, terus stan makanannya banyak dan enak-enak tapi aku baru nyobain teh poci aja,”tutur Sophie.

Diharapkan dengan adanya acara Angklung’s Day 2019 ini dapat terus diselenggarakan agar masyarakat bisa terus menjaga budaya yang ada, dan agar kita bisa mengembangkan budaya yang ada di Indonesia.

“Kalau menurut aku acara seperti ini bisa diadakan setiap tahunnya selain untuk memperingati Hari Angklung kita juga bisa mengapresiasi budaya yang ada,” tutur Sophie.

 

LIA INDRIANI | RENALIANTI

Calon Anggota Muda LPM ‘Jumpa’ Unpas

 

One thought on “Antusiasme Masyarakat Ramaikan Angklung’s Day 2019”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *