Di Balik Kampus Menuju Taraf Internasional | Buletin Pelma #44 (2011)

Buletin Pelma edisi 44

Buletin Pelma edisi 44

Janji Jangan Sekadar Janji

Setiap universitas pasti mengharapkan bisa menjadi perguruan tinggi yang sangat diminati oleh para calon mahasiswanya, termasuk Universitas Pasundan (Unpas). Berbagai macam usaha telah dilakukan untuk dapat menarik minat calon peserta didik agar memilih universitas tersebut.

Unpas merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang cukup tua di Jawa Barat, masih diminati oleh calon peserta didik. Unpas dengan aktreditasi cukup baik, masih menjadi pilihan bagi mahasiswa asing yang akan melakukan study di Indonesia.

Tapi sejauh mana Unpas mempersiapkan fasilitas pendukung? Baik itu fasilitas akademik maupun fasilitas non akademik. Karena sampai saat ini masih banyak mahasiswa yang mengeluhkan akan fasilitas yang sudah disediakan oleh Unpas.

Mulai dari ruang kelas kurang, laboratorium akuntansi FKIP yang belum lengkap, lahan parkir sempit, dan tidak adanya sarana olahraga. Kebanggaan Unpas dengan slogan barunya “Moving Toward a World Class University” rasanya belum bisa diimbangi dengan kemampuan fasilitas untuk memenuhi standar internasional.

Belum pantas rasanya fasilitas yang diterima oleh mahasiswa saat ini, padahal mahasiswa adalah investor utama Unpas sebagai PTS.

Janji sih boleh-boleh saja, tapi apakah hanya dengan sekadar janji bisa meyakinkan mahasiswa. Seharusnya Unpas lebih memperhatikan segala aspek, dalam mewujudkan harapan menjadi universitas terbaik. Itu semua dapat berjalan asalkan antara mahasiswa dan Unpas saling bekerjasama.

Unpas lebih memperhatikan atau lebih menaggapi keluhan-keluhan dari mahasiswa. Dan para mahasiswa pun harus bisa diajak bekerja sama dalam merawat sarana prasarana dan lingkungan yang sudah disediakan oleh Unpas.

Redaksi

Baca versi lengkapnya di bawah ini.

 

Unduh versi lengkap Buletin Pelma edisi 44 di sini.

No Responses

Tinggalkan Balasan