Potret Deden Ramdhan, Wakil Rektor III Unpas. (R.Sabila Faza Riana/JUMPAONLINE)

Kampusiana, Jumpaonline – Unpas akan menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) secara daring pada Oktober mendatang. Menurut Deden Ramdhan, Wakil Rektor III, aturan ini diberlakukan setelah melihat kebutuhan juga kondisi tiap kota dan kabupaten.

Deden mengatakan, selama dua minggu terakhir, terdapat empat tenaga administrasi yang terpapar Covid-19. Selain itu, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi dan dua Dekan Fakultas Ilmu Seni dan Sastra juga terpapar Covid-19.

“Kita harus berhati-hati, oleh sebab itu kita mencoba untuk mengombinasikan semua itu (daring, hybrid, dan luring -red) dan disepakati,” kata Deden saat ditemui tim Jumpaonline pada Kamis, 15 September 2022.

Unpas telah mencari tempat yang memungkinkan untuk melaksanakan PKKMB, tetapi tempat-tempat tersebut belum mengizinkan kegiatan yang mengundang kerumunan secara masal. Sabuga, tempat yang biasa digunakan oleh Unpas pun belum mengizinkan kegiatan PKKMB dilaksanakan secara utuh.

“Jumlah mahasiswa baru Unpas telah tembus di angka 4.000, karenanya saya telah berbicara dengan BEM Unpas, fakultas, dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) untuk dilaksanakan PKKMB universitas secara daring plus. Maksudnya, terdapat perwakilan dari masing-masing prodi seperti tahun kemarin,” jelas Deden.

Meskipun begitu, aturan PKKMB untuk fakultas dan prodi akan diserahkan pada masing-masing otonom. Sebagian besar kegiatan HMPS telah dilaksanakan secara luring dan Unpas mempersilakan hal tersebut.

“Kalau sudah masuk ke tingkat fakultas dan prodi, dipersilakan untuk hybrid atau luring. Kita berbagi tugas secara otonom,” pungkasnya.

R.SABILA FAZA RIANA

Editor: SUDURY SEPTA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *