Tangkapan layar mahasiswa baru Universitas Pasundan (Unpas) dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) melalui Zoom Meeting Sabtu, 2 Oktober 2021. (Erika/JUMPAONLINE)

Bandung, Jumpaonline – Universitas Pasundan (Unpas) selenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2021-2022. Kegiatan ini digelar secara semi daring pada Sabtu, 2 Oktober 2021. Mahasiswa baru yang mengikuti PKKMB secara daring mengeluh tidak mendapat banyak informasi yang dibutuhkan, kegiatan juga dinilai membosankan dan kurang menarik.

Muhammad Asher Remada, mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi mengungkapkan, senang dengan pelaksanaan PKKMB tahun ini. Namun, karena rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan daring informasi yang disampaikan tidak terlalu rinci.

“Karena diadakan secara online, informasi mengenai UKM yang ada di kampus tidak terlalu detail,” ungkapnya, saat dihubungi via WhatsApp pada Sabtu, 2 Oktober 2021.

Sementara itu, Dadan Sukmana, mahasiswa baru jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar mengungkapkan, mengikuti PKKMB secara virtual kurang meninggalkan kesan. Namun, dengan situasi seperti saat ini, PKKMB virtual menjadi solusi untuk melindungi diri dan orang terdekat.

“Susahnya tidak bisa merasakan suasana yang begitu menakjubkan, apalagi ketika melihat pembukaan yang begitu meriah,” ucapnya saat dihubungi via Whatsapp pada Sabtu, 2 Oktober 2021.

Dadan berharap PKKMB dapat dilaksanakan dengan lebih menarik agar tidak membosankan. Pemberian penjelasan yang singkat akan lebih efektif dan dapat terealisasi dengan baik oleh mahasiswa baru.

“PKKMB hari ini sangat membosankan. Alangkah baiknya PKKMB diadakan dengan cara menarik namun mendidik dan menjelaskan dengan sesingkat-singkatnya, dan dapat diresapi oleh mahasasiswa baru,” pungkasnya.

 

Erika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *