Sumber: Laman web Unpas

Kampusiana, Jumpaonline – Sempat terkendala dengan izin pembangunan, peresmian gedung baru Universitas Pasundan (Unpas) sempat terkendala dalam segi persiapan. Salah satunya karena pandemi Covid-19 yang makin merebak sehingga menghambat proses pembangunan dan peresmian gedung baru. Kini gedung baru hampir rampung. Pihak yayasan berencana untuk memindahkan gedung rektorat yang sebelumnya terletak di kampus IV Jl. Dr. Setiabudi ke kampus II yang terletak di Jl. Tamansari. Perpindahan gedung itu sendiri sudah direncanakan sejak lama, namun untuk fungsi dari gedung baru masih dikaji pihak panitia dan rektorat sehingga masih belum bisa dipastikan.

Cece Suryana, Ketua Bidang Koperasi dan UKM Yayasan Pendidikan Tinggi (YPT) Pasundan memaparkan, untuk saat ini pihak YPT masih berfokus terhadap penyelesaian gedung baru agar bisa rampung sesuai target waktu yang sudah ditentukan. Proses pembangunan gedung sendiri sudah mencapai angka 90 persen. Lalu di targetkan selesai pada bulan September tahun ini. Untuk penyerahan gedung baru dari pihak YPT kepada pihak universitas direncanakan juga pada bulan yang sama.

‘’Kami menargetkan pembangunan gedung akan selesai pada bulan September dan di harapkan akan diresmikan pada bulan itu,” terang Cece saat dihubungi via WhatsApp pada Sabtu, 03 Juli 2021.

Pihak panitia gedung baru dari YPT sendiri, belum bisa memberi gambaran lebih perihal fungsi gedung baru. Karena, pihak panitia dan universitas masih mengkaji bersama tentang penggunaan gedung baru nantinya.

‘’Dari pihak YPT pun belum bisa memberikan informasi pasti tentang fungsi gedung  baru, karena harus ada rapat terlebih dahulu dengan pihak universitas,’’ ujar Cece.

Cece menyampaikan, bahwa semua aset universitas adalah milik YPT, sedangkan untuk penggunaannya disesuaikan dengan kebutuhan rektorat Unpas. Selanjutnya, pihak universitas lah yang mengatur perihal fungsi dari gedung. Sedangkan pihak rektorat Unpas belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut mengenai fungsi gedung baru ini.

 

 NUNI PEBRIANI

Anggota Muda LPM ‘Jumpa’ Unpas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.