Tangkapan layar Eddy Jusuf, Ketua Aliansi Relawan Perguruan Tinggi Anti Narkoba (ARTIPENA) Jawa Barat yang juga merupakan Rektor Universitas Pasundan saat berjalannya Deklarasi Daring “War on Drugs” yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat dan ARTIPENA Jawa Barat pada Sabtu, 26 Juni 2021 (Seiza Assyifa/JUMPAONLINE).

Nasional, Jumpaonline – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat berkolaborasi dengan ARTIPENA Jawa Barat untuk memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021 dan mendukung kebijakan Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) dengan tagar “War on Drugs” melalui live streaming di TV Harmoni. Peringatan ini diharapkan agar mahasiswa yang sudah terhimpun secara virtual dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam relawan virtual Anti Narkoba Jawa Barat.

Eki Baihaki, Ketua Panitia Peringatan HANI 2021 mengatakan, ada dua hal yang akan didapatkan dari kegiatan ini, yaitu pemecahan rekor ORI deklarasi “War on Drugs” mahasiswa Perguruan Tinggi se-Jawa Barat dan pelatihan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) secara daring yang diikuti oleh mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi se-Jawa Barat.

“Acara HANI diharapkan tidak hanya sekedar ceremony belaka. Ada dua makna yang akan didapatkan dari event ini. Pertama adalah kegiatan pemecahan rekor peserta deklarasi “War on Drugs”. Kedua, setelah deklarasi, yang dilakukan secara kolaboratif antara BNNP Jawa Barat dan berbagai Perguruan Tinggi yang tergabung dalam ARTIPENA Jawa Barat melalui pelatihan daring P4GN,” ujar Eki.

Eki menambahkan, terdapat 125 Perguruan Tinggi di Jawa Barat dengan 112.500 peserta di pendaftaran dari data yang sudah terhimpun. Universitas Pasundan menempati peringkat 8 dari 10 Perguruan Tinggi yang mengirimkan relawan terbanyak.

“Yang sudah terdaftar dari data yang ada sudah terhimpun ketika menyampaikan usulan ke Original Rekor Indonesia. 125 Perguruan Tinggi yang terdaftarkan, dengan 112.500 peserta di pendaftaran. Semoga bisa terpecahkan,” tambah Eki.

Eddy Jusuf, Ketua ARTIPENA Jawa Barat dan Rektor Universitas Pasundan berpesan, seluruh civitas akademika Perguruan Tinggi seluruh Jawa Barat, khususnya bagi para mahasiswa untuk menggelorakan “War on Drugs” dengan mengikuti deklarasi “War on Drugs” mahasiswa se-Jawa Barat.

“Saya mengajak para civitas akademi Perguruan Tinggi yang ada di Jawa Barat terutama para mahasiswa, alumni, dosen, dan tenaga pendidik untuk bergotong-royong mewujudkan Kampus Bersih dari Narkotika (Bersinar). Jadilah relawan anti narkotika, yang diawali dengan ikut serta deklarasi “War on Drugs” Mahasiswa se-Jawa Barat. Mari kita gelorakan “War on Drugs” untuk hadirkan Kampus Bersinar,” tutur Eddy.

 

SEIZA ASSYIFA

Anggota Muda LPM ‘Jumpa’ Unpas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *