Pengguntingan pita bunga oleh Oded Muhammad Danial, Wali Kota Bandung, saat resmikan Masjid Ulul Ilmi Kampus II Universitas Pasundan (Unpas) Tamansari yang didampingi oleh Didi Turmudzi, Ketua Umum Paguyuban Pasundan dan Eddy Jusuf, Rektor Unpas pada Jumat, 30 April 2021. (Indah Aulia Puspita/JUMPAONLINE)

Kampusiana, Jumpaonline – Universitas Pasundan (Unpas) menggelar seremoni peresmian bangunan anyar Masjid Ulul Ilmi Kampus II Unpas Tamansari. Seremoni yang dihadiri oleh Wali Kota Bandung, Oded M. Danial tersebut dilangsungkan pada Jumat, 30 April 2021.  Acara itu kemudian dilanjutkan dengan Salat Jumat perdana bersama dengan rektor dan jajarannya, serta masyarakat kampus lainnya.

Eddy Jusuf, Rektor Unpas mengatakan, dengan peresmian ini, Masjid Ulul Ilmi sudah bisa di pakai oleh masyarakat kampus. Eddy pun berharap, masjid ini bisa menghasilkan manusia yang berakhlak mulia dan berkompetensi sesuai dengan tujuan pendidikan. Sementara itu, untuk menerapkan protokol kesehatan, pihak kampus telah menetapkan jarak saf salat serta jumlah jamaah saat pelaksanaan kegiatan ibadah.

“Masjid ini belum bisa dipakai sepenuhnya karena penerapan protokol kesehatan di masa pandemi,” ujar Eddy.

Sementara itu, Hendra Kusumah Ilhaman, Ketua Umum DKM Ulul Ilmi, menjelaskan, bangunan teranyar dari Masjid ini disertai dengan penambahan dan pembaruan fasilitas mulai dari unit AC, CCTV dan perangkat multimedia. Selain itu, Hendra berharap, dengan tampilan dan fasilitas penunjang lainnya,  Masjid Ulul Ilmi tidak hanya untuk melaksanakan kegiatan ibadah, namun bisa juga menjadi tempat untuk belajar.

“Saya harap masjid tersebut membawa visi dari salah satu visi unpas yaitu pengkuh agamana,” tutur Hendra.

Oded M. Danial, Wali Kota Bandung menyampaikan, dengan peresmian masjid tersebut, diharapkan adanya kesetimbangan dengan kualitas proses akademik. Selain itu, ia berharap masjid tersebut dapat menjadi tempat bagi kegiatan mahasiswa.

“Saya berharap mudah-mudahan ke depanya dengan menterengnya gedung ini, diimbangi dengan kualitas proses akademika di sini lebih baik lagi,” pungkasnya.

 

SURYA PUTRA

Anggota Muda LPM ‘Jumpa’ Unpas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *